Sunday 22 October 2017

Isekai wa Smartphone to Tomo ni Chapter 203 Bahasa Indonesia


TranslatorRamune
Editor
Mizuki Hashima
Proof Reader
UDesu

Arc 23: Datangnya Ancaman Baru 

Chapter 203: 
Selesainya perbaikan dan romansa pria


Setelah kembali dari Rodomea, kami langsung mengumpulkan para pemimpin [Aliansi Negara-Timur-Barat] dan mengadakan rapat mendadak.


Kami harus membuat rencana tentang kejadian yang akan menimpa Rodomea meski telah menyelesaikan masalah teknisnya kemarin.


Apakah kesatria Restia sudah bisa mengendalikan Frame-unit dengan baik?(Touya)


Ya. Semuanya telah mencapai titik dimana mereka bisa mengendalikannya dengan cukup baik. Meski aku belum yakin jika mengendalikan yang asli(Raja Restia)


Raja baru Restia menjawab pertanyaanku sambil tersenyum.

Sama seperti kemarin, tapi jika mereka bisa mengendalikan Frame-unit, aku percaya mereka pasti bisa mengendalikan Frame-gear tanpa latihan.

[Aliansi Negara-Timur-Barat] kami terdiri dari 8 negara… Brunhild, Belfast, Regulus, Rifurisu, Misumido, Ramisshu, Rynie dan Restia.

Sayangnya, tidak akan ada model baru kecuali untuk Elzie, tapi aku percaya kami akan bisa mengalahkan Fraze tanpa membagi mereka seperti kemarin.

Pertama-tama, aku akan meminjamkan 20 unit ke setiap negara… 2 “Night Baron” untuk komandan dan 18 “Chevalier” untuk prajurit biasa sebagaimana yang telah kita lakukan di Yuuron, jadi tolong pilihlah pilot yang terbaik. Kami, Brunhild akan mengerahkan 60 unit, dan ditambah dengan 140 unit dari negara kalian totalnya akan mencapai 200 unit(Touya)

Hanya kurang 10 unit jika dibandingkan dengan pertempuran di Yuuron. Dengan jumlah sebanyak ini, kami pasti bisa mengatasinya. Pertanyaannya adalah tipe Fraze kelas-atas apa yang akan muncul nantinya. Kemungkinan terburuknya adalah tipe yang bisa terbang… Dan kami hanya bisa berdoa agar tipe itu tidak muncul.

Akan tetapi… Kemarin di Yuuron, dan sekarang di Rodomea. Hal ini mulai menjadi masalah yang serius, ya (Raja Misumido)

Raja Misumido melipat tangannya sambil bersandar pada kursi. Sepertinya mereka cemas dan berpikir apakah negara mereka yang akan menjadi sasaran Fraze selanjutnya.

Hei, Touya-dono. Apa tidak ada alat yang bisa memprediksi kemunculan Fraze?(Raja Rifurisu)

Apa yang Raja Rifurisu katakan masuk akal. Meskipun jika aku meminjamkan Framegear pada semua negara, respon kami pasti akan terlambat kecuali jika kami sudah mengetahui dimana lokasi mereka akan muncul.

Meski begitu, aku tidak bisa meminjamkan banyak unit untuk disebarkan ke semua negara mereka.


Akankah orang yang memberitahu informasi ini akan tetap bekerjasama dengan kita?(Kaisar Regulus)


Umm, Bagaimana ya? Pokoknya, ia adalah seorang pengelana misterius…tapi ia juga tidak sepenuhnya memihak pada kita(Touya)

Begitu ya…(Kaisar Regulus)


Kami tidak boleh terlalu bergantung pada End. Ah, mungkin di [Warehouse] ada artifak dengan kemampuan mendeteksi. Haruskah aku mencarinya?


Jadi, apa sudah ada pesan dari Rodomea?(Raja Belfast)


Belum… Sampai saat ini kita masih belum mendapat ijin resmi. Tapi aku berhasil mendapat ijin sementara dari Gubernur Provinsi Dataran Tinggi. Kemungkinan terburuknya adalah, adanya kemungkinan jika kita memasuki Provinsi Pusat, maka hal itu akan dianggap sebagai agresi militer(Touya)

Mungkin itu memang tujuan mereka. Setelah semuanya selesai, tidakkah mereka akan mengatakan kalau sebenarnya mereka bisa mengatasinya sendiri?(Raja Belfast)

Kupikir mereka tidak mungkin tidak tahu malu seperti itu. Sebenarnya, Fraze hanya akan mengakibatkan kerusakan yang sedikit parah jika kita membiarkan mereka. Akan tetapi, Rodomea bisa menahan responnya sampai Fraze muncul(Touya)


Hal ini kembali lagi pada persoalan apakah mereka percaya ucapan kami atau tidak. Aku akan merasa lega jika prediksi End salah, tapi akan menyusahkan juga  nantinya karena diskusi kami sudah sejauh ini. Jika kredibilitas Brunhild rusak/hancur, maka kami akan dimanfaatkan nantinya.

Aku tidak terlalu peduli jika hanya aku yang dianggap sebagai pembohong, tapi kupikir semua itu tidak akan berakhir begitu saja.

Setelah pertemuan berakhir, aku memanggil End yang ada di [Silver Moon] untuk mengembalikan Dragoon yang telah diperbaiki.

Ooh!? Bahkan warnanya juga ikut berubah ya? Hee~, Merah memang bagus tapi aku lebih suka yang ini(End)

Dragoon baru, yang ada di area barat istana, telah diubah warnanya dari merah cerah ke warna yang lebih monoton.

Yah, sejujurnya, aku merubah warnanya karena warna merahnya sama dengan Framegear Elze yang sedang kubuat.

Kupikir warna ini lebih cocok dengan End daripada merah, entah mengapa aku menyamakannya dengan mobil polisi karena sama-sama menggunakan dua warna.

Hal ini mengingatkanku akan anime tertentu yang menayangkan robot seperti ini. Saat kulihat di internet, sepertinya mereka sedang membuat adaptasi live-action-nya.


Aku telah memberi perubahan sehingga kau tak perlu lagi mengisi ulang tenaganya. Saat kau tak bisa menggunakannya lagi, secara otomatis ini akan mengambil dan mengkonversi energi sihir jika dibiarkan selama beberapa hari. Dan yang terakhir, orang lain tak akan bisa mengendalikannya dengan baik, jadi Dragoon tidak bisa diberikan pada orang selain dirimu.(Touya)


Sudah kubilang kalau aku tidak akan melakukan hal seperti itu. Soalnya aku sangat menyukai robot ini.(End)


Yah, entah mengapa aku juga paham.
Aku juga kebetulan memasang perlengkapan komunikasi di Framegear-nya, jadi aku bisa menghubunginya kecuali jika ia berada di tempat yang jauh.

Meskipun begitu, aku tak bisa menghubunginya jika dia menyimpannya di kaca preparat miliknya. (TL: kaca yang digunakan untuk menaruh objek yang diamati dengan mikroskop)


Oh! Omong-omong, apa kau masih memiliki suara [Raja] yang kau berikan padaku dulu?(Touya)


Bukan berarti aku tidak punya lagi. Akan tetapi, aku tak bisa memberikannya begitu saja karena jumlahnya tinggal sedikit(End)

Begitu ya…(Touya)


Aku berharap bisa mendapatkannya lagi, tapi sepertinya waktu itu ia memberikannya atas kemauannya sendiri. Yah, apa boleh buat sih.


Oh iya, kenapa kau bisa memprediksi kemunculan Fraze? Apa ada indikasi tertentu sebelum mereka muncul?(Touya)


Untuk invasi sekarang…aku menemukannya secara kebetulan. Pertama, aku bisa mendeteksi distorsi ruang antar dunia. Setelah itu, kita bisa menghitung jumlah hari sebelum ruang di tempat itu hancur. Lalu, ada [Suara]. Para Fraze memancarkan [Suara menggema] yang khas untuk memberitahu kawan-kawannya. Suara ini bisa menembus ruang dan bahkan bisa didengar dari sini. Setelah mengetahui informasi ini, kau bisa memprediksi jumlah dan tipe mereka sampai batasan tertentu. Meski aku menyebutnya suara, tapi suara ini tak bisa didengar oleh manusia.(End)


Sebuah [Distorsi] dan [Suara menggema], katamu?

 Kami mungkin bisa memprediksi mereka jika ada alat yang bisa mendeteksinya. Tapi…serius. Untuk bisa mendengar suara yang bahkan tidak bisa didengar oleh manusia biasa? Siapa sebenarnya orang ini?

Saat aku memikirkannya, End dengan cepat memasuki Dragoon.


Baiklah, aku akan pergi karena aku masih memiliki hal-hal yang harus kulakukan. Aku akan membantu saat para Fraze muncul(End)


Baiklah. Mohon bantuannya ya!(Touya)


Dragoon  berubah menjadi mode-mobilitas tinggi setelah jok-nya tertutup, dan menghilang dengan cepat sehingga membuat debu-debu beterbangan.

Dan… sekarang tinggal merencanakan serangan balasan pada Fraze kelas-atas. Aku ingin tahu apakah kami bisa melakukan sesuatu soal laser mereka.(Touya)

Sejujurnya, tolong jangan suruh aku untuk menghadapi laser mengerikan itu meskipun ada sihir yang bisa menahannya.

Jarak sihir [Shield] atau [Absorb] terlalu sempit, dan aku bahkan tidak tahu apakah laser mereka itu sihir atau tidak.

Untuk sementara, aku pergi ke [Library] untuk mencari buku tentang sihir non-atribut yang bisa kugunakan nanti.

 Aku menemukan beberapa buku yang tebal seperti biasa. Lalu aku membalik-balik halaman sambil mencari sihir yang berguna karena aku tidak bisa menghabiskan banyak waktu di sini.

Sihir non-atribut telah ada sejak 5000 tahun yang lalu. Jumlah mereka akan sangat banyak jika dihitung sampai sekarang. Ada banyak sihir yang hanya bisa digunakan untuk bercanda seperti sihir yang bisa membuat targetmu merasa gatal dan sihir yang bisa membuat semua minuman teras sangat pahit.

Tapi kupikir semua itu tergantung cara pemakaiannya. Seperti [Slip] yang cukup berguna meski termasuk dalam kategori sihir untuk bercanda.

Aku menyendiri selama setengah hari dan akhirnya menemukan beberapa sihir yang berguna. Aku berharap bisa melawan mereka dengan ini. Selama aku mencari sihir, Fam, manajer [Library], membaca buku seperti biasanya.
Setidaknya bantu aku mencari sihir!

Setelah itu, aku pergi ke [Workshop] dan mengamati pekerjaan Rosetta dan Monica. Di sana, ada banyak robot mini berkerumun dan berlari kesana-kemari.

Saat aku mengintip ke garasi, aku melihat kerangka Framegear diangkat oleh derek. Tangan kanannya telah dilepas, dan sepertinya Rosetta dan Monica terlihat mencemaskan sesuatu.

Ada apa dengan kalian berdua? (Touya)


Ini Framegear  milik Elze-dono.  Senjata utamanya adalah tangannya yang hanya bisa digunakan dalam pertempuran jarak dekat, tapi… (Rosetta)

Kupikir kalau meninju lawan dengan tangan kosong itu sangat membosankan. Dan juga, Framegear ini harus memiliki jurus mematikan, kan? (Monica)


Hmm. Masuk akal juga. Framegear milik Elze dibuat ksusus untuk pertempuaran jarak dekat. Jadi Framegear ini bisa menunjukkan kekuatannya di bidang itu dengan sempurna.

Kupikir gaya bertarung seperti menghajar lawan dengan sekali tinju lalu berpindah ke lawan lainnya adalah gaya yang cocok untuk Elze.


Menghancurkan badan Fraze dengan serangan pertama lalu menghancurkan core- nya pada serangan kedua. Serangan beruntun sangat dibutuhkan jika kita akan menggunakan tinjunya.(Rosetta)


Dan ada juga cara lain seperti menghancurkan badan sekaligus core-nya dengan memakai pedang atau tombak sebagai senjata. (Monica)


Aku paham dengan apa yang mereka katakan. Berbeda dengan tinju, sebuah palu besar atau lainnya yang memiliki serangan jarak jauh bisa melancarkan satu serangan yang bisa menghancurkan badan dan core sekaligus.

Mungkin  kita bisa menghancurkan core-nya dengan menembakkan sesuatu setelah meninjunya (Rosetta)

Rosetta menunjukkan gerakan seakan-akan ia mendorong tangannya.


Bagaimana kalau kita menambahkan tombak pendek di tangannya?(Monica)


Akan bagus jika senjata itu bisa memberi kerusakan, tapi apa tombak tersebut tidak akan mengganggu saat melakukan serangan dengan tinju? Mungkin kita bisa membuatnya tersimpan di tangannya.(Rosetta)


Umm, apa itu artinya akan ada tombak di tangan yang akan keluar saat menyerang? Eh, kalau dipikir-pikir…
Aku mengeluarkan smartphone-ku dan mencari di internet.
Kalau tidak salah, senjata itu
Ah, ketemu!
 Lalu aku pun memproyeksikannya di udara.


Ini dia. Pile Bunker (Touya)


Cukup besar, ya. Senjata macam apa ini?(Rosetta)


Tentu saja, Rosetta maupun Monica tidak bisa membaca bahasa Jepang jadi aku memberitahu mereka apa yang tertulis di sana.
Mereka mungkin tidak akan mengerti jika aku menjelaskan soal anime dan game yang ada di bumi.


Senjata untuk menghancurkan lawan dengan menembakkan tombak berkecepatan tinggi? (Rosetta)


Dalam kasus Elze, ini akan menjadi senjata yang akan menembus badan mereka setelah 
pertahanannya hancur. Apa kau bisa membuatnya dan memasangnya pada tangan Framegear itu?(Touya)

Mungkin bisa. Karena kita tidak memiliki bubuk mesiu, mungkin kita bisa menggunakan sihir… senjata ini mungkin akan menutupi tangan bagian belakang, meski agak susah membuatnya, tapi daya hancurnya pasti akan sangat dahsyat jika kita membuatnya dengan material kristal.


Yah, tidak masalah jika dibuat agak transparan. Dan akan bagus jika senjata ini tidak menghabiskan material kristal, tidak seperti sistem peluru dimana materialnya tidak bisa digunakan lagi setelah ditembakkan.


Senjata ini mengagumkan…darimana Master mendapat ide ini? (Monica)


Hmm…. Yah, jangan pikirkan.(Touya)

Haa… (Monica)


Oh iya, aku masih belum memberitahu siapapun kalau aku datang dari dunia lain. Paus dan Phyllis-san tahu tentang Kami-sama, tapi aku masih belum memberitahu pada siapapun selain mereka.
Ada kemungkinan kalau mereka tidak akan percaya meski telah kuberitahu. Seperti yang telah kuduga, mungkin sebaiknya aku memberitahu dan yang lain beserta para manajer Babylon tentang masalah ini …

Hmm… Ada beberapa orang yang seharusnya juga kuberitahu selain mereka. Apa akan baik-baik saja? Kupikir sebaiknya aku segera mengumpulkan mereka dan menjelaskannya secara detail.

Ok, haruskah kita mulai membuat pile bunker ini?! Hei, semuanya, berkumpullah!(Monica)

Monica memerintah semua robot mini dan mereka semua akhirnya berkumpul dengan tertib. Mereka mengangguk kecil setelah mendengarkan penjelasan Monica.


Sepertinya senjata ini cukup brutal.(Rosetta)


Kupikir tidak apa-apa. Soalnya pile bunker adalah romansa pria (Touya)

Apa kau tidak menganggap Elze-dono sebagai wanita? (Rosetta)


Tunggu! Jangan katakan ini pada siapapun! Aku bisa terbunuh nanti!
Akhirnya, Framegear baru Elze telah selesai dibuat dengan warna merah tua.
Aku memberinya nama berdasarkan nama valkyrie

[Gerhilde].

3 comments: