Saturday 14 October 2017

Isekai wa Smartphone to Tomo ni Chapter 202 Bahasa Indonesia


TranslatorRamune
Editor
Mizuki Hashima
Proof Reader
UDesu

Arc 23: Datangnya Ancaman Baru 

Chapter 202: Akhir Dari Simulasi Pertarungan dan Gubernur Provinsi Dataran Tinggi

Tidak mungkin! Apa yang terjadi!?(Bowman)

Bowman berkeringat di sekujur tubuhnya dan menjerit saat melihat Framegear-Chevalier menghindari serangan golem dan memotong lengan kanannya.

Setelah itu, lengan kirinya terpotong sebelum golem tersebut beregenerasi.

Golem ini bahkan tidak pantas disebut lawan. Pergerakannya terlalu lambat dan serangannya lebih lemah dari yang kuduga. Kurasa kekuatan asli golem kayu telah turun karena tubuhnya telah diubah oleh Bowman.


Setelah menerima kerusakan yang fatal, leher golem memancarkan cahaya merah dan lengan yang terpotong kembali seperti semula, tapi tidak dengan zirahnya. Begitu ya, sepertinya ia mengalirkan kekuatan sihir untuk meregenerasi tangannya.

Setelah kembali utuh, golem itu mulai menyerang lagi, tapi semua tetap sama.

Cih, jika saja serangannya kena…!(Bowman)

Bagaimana ya… kupikir tidak ada gunanya… Ah, lihatlah(Touya)

Apa!?(Bowman)

Setelah aku menjawab Bowman, Framegear menerima serangan dari golem. Sudah kubilang tidak ada gunanya, kan?

Pada saat yang sama, Framegear menusukkan tombaknya ke leher golem. Gaspar-san telah mengetahui letak core-nya setelah melihat cahaya merah tadi. Serangan tombak itu menembus leher sampai menghancurkan core-nya.

Setelah core-nya hancur, golem itu berhenti bergerak secara perlahan dan akhirnya jatuh dengan keras. Dalam sekejap mata, tubuh kayunya hancur dan terlempar kemana-mana.

Melihat itu, Bowman jatuh berlutut seakan-akan tidak percaya dengan apa yang terjadi.

Mustahil… Karya terbaikku…(Bowman)

Oi, saat kau mengatakan “Karya terbaikku”, maksudmu benda itu? Aku senang melihat mereka sadar akan ketidakmampuan golem tersebut. Golem selemah itu akan langsung kalah jika melawan Fraze kelas-menengah. Jangankan yang kelas-menengah, melawan sekelompok kelas-rendah saja mungkin akan kalah.

Omong-omong, Fraze kelas-menengah bisa mengalahkan beberapa Framegear itu. Dan, ribuan kelas-menengah ditambah beberapa kelas-atas akan menyerbu saat invasi nanti. Apakah Anda sudah sadar bagaimana nasib rakyatmu jika mereka menyerbu Rodomea? Kupikir lebih baik jika Anda segera mengevakuasi mereka(Kaisar)

A-Ah. Aku akan membicarakannya dengan gubernur lainnya. Dan kami akan segera memberitahu Anda jika hasilnya sudah diputuskan(Volk)

Baiklah, kami akan mempercayakannya pada Anda(Kaisar)

Setelah itu, kami meninggalkan mereka berdua yang tidak bergerak dari tadi dan berjalan ke tempat Gaspar-san.

Apakah saya berlebihan?(Gaspar)

Tidak, nyawa rakyat menjadi taruhannya jika kita gagal meyakinkan mereka, jadi aku percaya inilah yang terbaik. Kuharap mereka segera mengevakuasi rakyatnya setelah ini(Kaisar)

Yah, meski dibilang evakuasi, hal ini tidak semudah yang kukira.

Pertama, mereka harus percaya pada berita itu.
Dan yang kedua, mereka harus mau pergi dari tempat itu.

Kami akan mencoba untuk mengurangi kerusakan sebisa mungkin, tapi sepertinya itu mustahil jika kota mereka menjadi medan pertempuran.

Soalnya ada kemungkinan kalau kota mereka akan hancur terkena serangan dari laser Fraze kelas-menengah dan kelas-atas.

Kupikir Fraze tidak akan menyerang kota yang ditinggalkan, tapi mereka tidak akan berpindah haluan jika kota tersebut menghalangi mereka.

Kemungkinan besar kota itu akan dihancurkan oleh mereka.
Bukan hanya rumah, orang-orang akan kehilangan toko, ladang serta hal-hal lain untuk biaya hidup mereka.

Dan tidak mudah bagi kami untuk berkata kalau mereka seharusnya bersyukur masih bisa hidup.
Setelah simulasinya berakhir, aku mengembalikan Framegear ke [Hangar]. 

Dan pada saat itu, ada 2 wanita mendatangi kami.

Salah satunya adalah wanita berambut perak, umurnya sekitar 40 tahunan, berjas putih dengan aura yang tenang. Dan yang satunya lagi adalah kesatria wanita, tinggi, berambut coklat, umurnya sekitar 20 tahunan.

Saya sangat senang bisa bertemu dengan Anda, Baginda Raja Brunhild. Nama saya adalah Audrey Reliban, Gubernur Provinsi dataran tinggi Federasi Rodomea. Dan orang ini adalah komandan orde kesatria kami, Limitt Remtex(Audrey)

…Ooo, halo…(Touya)

Hal ini terjadi secara tiba-tiba sampai aku telat menjawabnya. Apa ia bilang “Provinsi dataran tinggi”? Bukankah itu salah satu dari 7 Provinsi Rodomea? Jika ia memang betul Gubernur Provinsi itu, maka dia adalah pemimpin nomer 2 setelah Gubernur Volk.

Saya ingin bertanya beberapa hal. Bolehkah saya bertanya sekarang?(Audrey)

Yaaa, Tidak apa-apa. Jadi…apa yang ingin Anda ketahui?(Touya)

Saya ingin Anda menunjukkan lokasi kemunculan Fraze dan prediksi pergerakannya(Audrey)

Setalah mendengar itu, aku menjawabnya dengan memproyeksikan peta. Gubernur dan kesatria disampingnya terkejut setelah melihatnya, tapi aku tidak mempedulikannya, dan menunjuk lokasi kemunculan Fraze.

Di sini. Mungkin tidak terlalu akurat, tapi Fraze akan muncul sekitar 7 sampai 10 hari lagi(Touya)

Mhhmm…Seperti yang telah kuduga.(Audrey)

Gubernu!(Limitt)

Umm? Mereka berdua termenung melihat peta itu seakan-akan sedang memikirkan sesuatu. Ada apa dengan mereka?

…Bolehkah saya bertanya 1 hal lagi. Tempat ini termasuk wilayah Provinsi Pusat, tapi dekat dengan wilayah kami. Jika Fraze muncul di sana, bagaimana cara Anda memprediksi pergerakannya?(Audrey)

Mhhmm. Tujuan Fraze adalah membunuh manusia dan demi-human. Jika mereka memang muncul di sana, mereka akan langsung mendatangi kota terdekat dan menghacurkannya. Jadi…Mungkin kota ini tujuan pertama mereka.(Touya)

Aku memperbesar petanya dan mulai berpikir. Mereka akan muncul di Provinsi Pusat, dan kota terdekat adalah wilayah mereka. Dengan kata lain, mereka akan muncul di perbatasan kedua provinsi.

Ahh… Kota ini… Saya pikir mereka akan segera menyerbu kota “Limeroad”(Touya)
Sepertinya memang begitu(Audrey)

Gubernur Audrey terlihat cemas.
Tentu saja. Semua pemimpin pasti akan cemas jika wilayah yang dipimpinnya akan diserang.

Jika kita mengevakuasi penduduk kota Limeroad, apakah itu akan mengubah rute mereka?(Audrey)

Jika seperti itu, umm… Target mereka menjadi desa Eminas atau kota Recept. Seperti yang telah saya katakan tadi, saya tidak yakin apakah prediksi ini benar karena saya tidak bisa membaca pikiran mereka(Touya)

Mhmm begitu ya…. Barusan Anda bilang  kalau [Aliansi Negara-Timur-Barat] akan melawan Fraze. Lalu, imbalan apa yang Anda inginkan?(Audrey)

Tidak ada. Kami tidak menginginkan apa-apa. Karena jika Fraze menyerang, kehancuran di masa lalu akan terulang. Kami tidak bisa melakukan apa-apa saat mereka menyerang Yuuron karena terjadi secara tiba-tiba, tapi kemunculan mereka telah kami prediksi saat ini. Jadi saya ingin meminimalisir kerusakan sebisa mungkin(Touya)

Kutatap wajah Gubernur Audrey saat aku mengatakan hal itu.

Kami tidak memiliki maksud tersembunyi dan kami juga tidak ingin menginvasi negara mereka. Aku ingin mereka mengerti kalau tidak ada pilihan lain, selain percaya pada kami dan mengevakuasi penduduk secepatnya.

Jika aku tidak peduli pada mereka, aku tidak akan memperingatkan mereka.
Tapi masalah ini tidak hanya menyangkut 1 negara… melainkan seluruh dunia, dan para penduduk punya hak untuk hidup.

Jika Rodomea masih tidak percaya pada ucapan kami, aku akan menyebarkan berita ini pada rakyat Rodomea secara langsung. Aku tidak peduli meskipun hal itu bisa membuat kehebohan.
Jika kau tidak melakukan sesuatu hanya karena egomu sendiri, maka mereka semua akan mati sia-sia.

…Saya mengerti. Kami akan mengevakuasi warga Provinsi kami sendiri. Dan juga, saya memperbolehkan Anda untuk mengakses semua wilayah kami. Saya belum memiliki izin dari Gubernur Pusat, tapi inilah keputusan kami(Audrey)

Gubernur… apa tidak apa-apa? Jika seperti itu, Anda akan dianggap sebagai pengkhianat …(Limitt)

Limitt-san berkata dengan cemas kepada Gubernur Audrey. Gubernur Audrey akan bertindak tanpa menghiraukan ucapan Gubernur Pusat dan mengizinkan kami mengakses wilayahnya. Tidak mengherankan kalau nanti ia akan dianggap sebagai pengkhianat.

Tidak ada waktu lagi… Kita harus bertindak sekarang, dan aku sendirilah yang akan bertanggung jawab(Audrey)

Ah, kupikir evakuasi akan berjalan dengan cepat jika Anda mengizinkan saya memakai sihir transfer…(Touya)

Pertama, aku akan membuka [Gate], dan memindahkan warga ke tempat yang aman.

Aaah!

Tunggu sebentar… Mungkin aku bisa memindahkan seluruh kota .(Touya)

「「「Ha!?」」」

Raja Belfast, Kaisar Regulus dan GubernurAudrey sama-sama berteriak saat mendengar ucapanku.
Aku tidak pernah mencoba memindahkan sesuatu dengan skala yang besar. Hal terbesar yang pernah kupindahkan adalah istana tempat Ripple saat kami membangun Istana Brunhild, tidak ada salahnya mencoba, kan?

Daripada dikatakan memindahkan kota, aku hanya akan memindahkan dataran tempat mereka tinggal ke tempat lain. Akan jadi masalah jika lokasi tujuannya tidak kuratakan terlebih dahulu.

Ibaratnya seperti meletakkan sebuah nampan dengan semangkuk sup miso di atas lantai. Nampan tersebut pasti akan terbalik jika aku menaruhnya di atas tangga.

Sepertinya akan buruk jika aku memindahkan kota beserta warganya. Jadi, mari evakuasi warga terlebih dahulu lalu memisahkan kota mereka secara terpisah.

Di samping itu. Rute Fraze mungkin berubah jika tidak ada satu orang pun di kota, jadi kemungkinan kota tidak hancur akan lebih tinggi.

Pokoknya, kita harus mengosongkan kota. Jika ada satu orang bodoh menolak untuk pergi dan malah tinggal di sana, orang itu bukan hanya membahayakan dirinya tapi juga seluruh kota. Aku ingin Gubernur menjelaskannya pada mereka nanti.

Baiklah…kami akan memberitahu mereka nanti… dan, seberapa besar skala peperangan itu nantinya?(Audrey)

Lebih kecil daripada di Yuuron… Pada saat itu saya tidak bisa bekerja sama dengan Yuuron dan saya tidak tahu kapan kemunculan Fraze. Itulah yang menyebabkan kehancuran Yuuron(Touya)

Tidak ada gunanya menyesali hal yang sudah terjadi. Aku  harus melakukan apa yang aku bias saat ini.

Kami telah memutuskan bahwa Gubernur akan mengevakuasi warga.
Lalu aku akan memeriksa jika ada yang tertinggal di sana.
Saat ini kami sedang membuat Framegear model baru, tapi hal itu bisa dilakukan nanti.

Hal utama yang harus dilakukan sekarang adalah membuat Framegear untuk Elze dan memperbaiki Framegear milik End.

Jika nanti ada Fraze yang bisa terbang muncul, apakah tidak ada pilihan lain selain aku yang akan menjatuhkannya?

Eh? Itu berarti aku tidak akan bertarung dengan Framegear lagi, kan?

Kuh. Aku ingin sekali bertarung menggunakan Framegear-ku sendiri…Aaa! Mungkin kami bisa membuat Framegear yang bisa terbang.


Mungkin, Framegear yang ditambah sayap atau semacam pendorong, atau sesuatu yang bisa menghadapi segala situasi…atau mungkin tipe yang bisa bergabung menjadi satu?

Mungkin akan membutuhkan waktu yang lama, tapi haruskah
aku berkonsultasi tantang hal ini dengan Rosetta?


Sebelumnya || Daftar Chapter  ||  Selanjutnya

4 comments: