Thursday 12 July 2018

Evil God Chapter 46


TranslatorUDesu
Editor
UDesu
Proof Reader
UDesu

Chapter 46 :
Serangan Balasan (1)


Saat aku kembali ke Kuil Kegelapan, Adrigori mendatangiku.

[Apa yang harus kita lakukan?]
[Kita akan mengganti rencana. Aku akan membawa item sihir.]
[Tak masalah sih, tapi, apa telah terjadi sesuatu?]

Adrigori bertanya dengan suasana hati yang buruk.

[…. Bukan hal yang besar. Bukannya terjadi sesuatu padaku. Hanya saja… Aku tidak menyukai sesuatu.]
[Kalau begitu-]

Aku lalu menyelanya dan memberi jawaban.

[Itulah sebabnya aku akan membalas mereka.]

***

Aku menaruh aksesoris yang tadi pagi kubuat ke dalam sebuah tas dan berpindah ke ibukota Scottyard, Groggo.
Lalu aku masuk ke sebuah toko yang dimiliki oleh sebuah perusahaan besar.

[Selamat dating, ada yang bisa saya bantu?]
[Aku ingin menjual beberapa aksesoris. Mereka adalah item sihir.]

Saat aku memberitahu urusanku, aku lalu dipersilakan ke ruang lain untuk melakukan negosiasi.
Aku berbicara dengan seorang manajer yang terlihat sangat paham mengenai item sihir.
Namanya adalah Valef.

[Item sihir seperti apa yang Anda bawa?]
[Peningkatan efek semua status sebesar 12%.]
[Jangan bercanda. Efek penambahan tertinggi adalah 10%. Dan juga aku belum pernah melihat item yang bisa meningkatkan semua status sekaligus.]

Valef tertawa ringan karena mengira aku sedang bercanda.
Namun matanya tidak terlihat tertawa.
Sepertinya dia sedang menilaiku dengan matanya.

Aku pelan-pelan mengeluarkan sebuah gelang dari tasku.
Valef dengan curiga mencoba memakainya.

[Apa? Efeknya benar-benar naik sebesar 12%!]

Valef terkejut seperti sedang tersambar oleh petir lalu menatapku.

[Berapa harga yang berani kau bayar untuk benda itu?]
[Bagaimana kau bisa mendapatkan benda ini?]

Aku tertawa saat mendengar dia bertanya tanpa terlebih dahulu menjawab pertanyaanku.

[Mana mungkin aku mau memberitahumu caraku mendapatkan benda itu. Yah tapi baiklah, aku mendapatkannya di dalam sebuah dungeon. Aku sangat beruntung karena bisa mendapatkan harta karun.]
[Apa kau pikir aku akan percaya dengan kebohonganmu itu? Orang jaman dahulu tidak mungkin bisa membuat benda seperti ini! Tidak mungkin kau mendapatkannya dari dungeon!]

Seperti yang diharapkan dari pedagang Scottyard. Dia sama sekali tidak percaya dengan ceritaku.

[Terserah apakah kau mau percaya atau tidak.]
[Jika kau mengatakan yang sebenarnya, aku pasti akan membayarmu dengan biaya informasi juga. Jumlahnya pasti akan sangat menggiurkan.]

Aku tidak membalas perkataannya. Merasa bahwa itu hal yang sia-sia, dia pun mengganti pertanyaannya.

[Apa mungkin untuk membuatnya dalam jumlah yang banyak? Atau ini tercipta atas sebuah kesalahan saat membuatnya?]

Aksesoris terbaik yang pernah dibuat sampai saat ini memiliki efek sebesar 10%.
Itu adalah Item yang dibuat oleh para enchanter selama bertahun-tahun.
Oleh sebab itu, jumlah yang beredar sangat terbatas.

[Tidak mungkin bisa dibuat dalam jumlah yang besar dengan mudah.]

“Item itu dibuat secara tidak sengaja, jadi aku tidak tahu apakah aku bisa membuatnya lagi atau tidak.”
Aku penasaran apakah dia akan percaya?

Tapi, aku tidak tahu harus merasa bagaimana saat memberitahu kebohongan yang akan segera terbongkar ini.
Aku berhenti mengatakan apa yang ada di pikiranku.

[Jika ini barang satu-satunya, aku akan membelinya seharga 50 juta pound.]

Harga benda yang hanya ada satu-satunya di dunia akan sangat mahal.
Harganya pasti akan melambung sangat tinggi.
Sebaliknya, jika benda itu bisa dibuat sekitar 100 buah setiap harinya, maka harganya akan jatuh.
Harga sebuah benda akan berubah tergantung permintaan dan persediaan benda tersebut.

[Tapi, jika ini bisa diproduksi lagi di masa depan, mungkin harganya akan sekitar 200ribu pound.]
[Murah sekali.]
[Peningkatannya hanya sebesar 2% dari pendahulunya. Jadi aku tak bisa membayar lebih dari itu.]
[Tapi tetap ada perbedaan diantaranya, terkadang peningkatan 1% dapat menentukan hidup dan mati. Orang yang membeli benda ini suatu saat pasti akan pergi melawan raja iblis di masa depan. Jadi kuharap kau tidak beralasan tentang perbedaan yang kecil itu.]
[Aku mengerti. Aku akan membelinya seharga 500ribu. Itu sudah harga tertinggi.]

Harganya masih lebih murah daripada yang kuharapkan.

[Masih banyak toko yang mau membeli benda ini. Mungkin aku akan bernegosiasi dengan mereka saja.]

Aku berpura-pura berdiri dan ingin pergi.

[Baiklah, baiklah. Bagaimana kalau 700ribu pound?]

Valef menaikkan harganya dengan tergesa-gesa.
Ketergesa-gesaannya itu menunjukkan bahwa dia juga berpikir kalau benda ini mempunyai harga yang lebih dari itu.

[Baiklah. Aku akan menjualnya padamu.]

Aku bisa saja menjualnya dengan harga yang lebih mahal.
Tapi aku tidak punya banyak waktu lagi.
Aku memutuskan untuk menjualnya.

[Aku membutuhkan waktu untuk mempersiapkan uangnya. Mohon tunggu sebentar.]

Valef berkata begitu kemudian pergi meninggalkan ruangan.
Di dunia ini, ada uang perunggu, perak, emas dan emas putih.
100 keping perunggu sama dengan 1 keping perak. Dan 100 keping perak sama dengan 100 keping emas.
Sedangkan 1 keping perak sama harganya dengan 10 pound. Dan satu keping emas sama dengan 1000 pound.
Di bawah pound ada peni. 100 peni sama dengan 1 pound
(TL: sumpah ribet amat mata uangnya.)

700ribu pound sama dengan 700 keping emas.
Karena keping emas dalam jumlah banyak akan sangat berat, terkadang mereka akan menggunakan keping emas putih, atau dalam bentuk cek saja.

[Oh, maaf membuatmu menunggu.]

Dia membawa 300 keping emas dan 4 keping emas perak.
Aku menerimanya lalu keluar dari toko tersebut.
(TL : kenapa enggak 7 keping emas putih aja kampret)
(Shiro7D : Hmm, berarti 1 keping emas perak sama dengan 100 ribu Pound…)

***

Setelah itu, aku menjual banyak item sihir yang meningkatkan semua status sebesar 12%.
Tentu saja Adrigori dan yang lainnya ikut membantu.

Pak tua yang bergabung kemudian, berhasil menjualnya dengan harga 500 juta pound.
Jeko membiarkan mereka menawar hingga 100ribu. Jadi aku segera memecatnya.

Para pedagang Scottyard sangat sulit memberi harga yang tinggi.
Dalam kemungkinan terburuk, mereka bahkan tak akan pernah merelakan untung yang bisa didapat.

Hal terburuk yang mereka pikirkan adalah bahwa  item dengan efek yang sama sudah banyak beredar.
Dengan kata lain, tepat seperti apa yang telah kami lakukan kali ini.

Itulah sebabnya, keputusan mereka tidak salah.
Tujuan mereka sebagai pedagang adalah agar tidak kalah dari pedagang lain.


Aku lalu melihat ke arah istana kerajaan Scottyard, lalu pergi dari sana.




0 comments:

Post a Comment