Saturday 7 July 2018

Isekai wa Smartphone to Tomo ni Chapter 239 Bahasa Indonesia


TranslatorKagami
Editor
Erixsu
Proof Reader
Shiro7D


Arc 25: Penganut Angan-angan

Chapter 239: Dendamdan Tanda Simbolis




Datanglah cahaya, dewi penyembuhan, Mega Heal (Touya)

Aku menerapkan sihir penyembuhan pada Rengetsu-san yang berjongkok di Hutan Bambu. Tebasan pedang di bahu kanannya tertutup dalam sekejap mata, benar-benar pulih.

... Luar biasa, Ini benar-benar sama seperti sebelumnya.(Rengetsu)

Rengetsu-san bangkit dan meregangkan pundaknya dengan gerakan memutar.


Meski demikian, mengapa Touya-san di Yuuron? Ah, seharusnya Yang Mulia Raja Brunhild, bukan? Mohon maaf.... (Rengetsu)

Aaah, itu baik-baik saja. Jangan memaksakan diri. Bagaimanapun aku bepergian dengan penyamaran. Di sini, aku adalah seorang Prajurit Perak, seorang pengembara dari Ishen.(Touya)

Aku buru-buru menghentikan Rengetsu-san yang mencoba berlutut di depanku. Mungkin akan buruk jika identitasku ketahuan di sini. Namun, sepertinya Sonia-san tidak akan mundur dengan bagaimana keadaannya sekarang.

Kesampingkan hal itu, aku juga ingin menanyakan sesuatu. Ada gosip beredar yang mengatakan kalau ada kelompok yang terdiri dari tiga orang, mencoba membunuh Kaisar Surgawi. Apakah rumor itu mengacu pada kelompok Rengetsu-san? (Touya)

Jadi mereka menyebutnya "pembunuhan", ya? Ya, memang benar kalau kami telah menyusup ke kastil dan mencoba membunuhnya. Namun, itu bukan pembunuhan. Itu adalah pembalasan dendam!(Rengetsu)

Kku ... Bajingan Jaofar itu! Padahal kami sudah sangat dekat dengannya tadi, namun... untuk orang sepertinya, bagaimana bisa dia memiliki penjaga yang terampil seperti itu.... (Sonia)

Sonia-san mulai berbicara seolah meludahkan kata-katanya.

Jaofar? (Touya)

Ia adalah kaisar surgawi dari ibukota ini. Nama aslinya adalah Chei Jaofar. Dia menyatakan untuk menjadi kaisar surgawi, tetapi sebenarnya dia adalah seorang adventurer yang berubah menjadi pencuri.(Rengetsu)

Rengetsu-san berbicara dengan nada tidak menyenangkan. Kaisar surgawi adalah seorang pencuri? Apa maksudnya?

Sejak invasi besar terhadap Yuuron, sejumlah besar orang telah muncul menyebut diri mereka sebagai kaisar surgawi baru. Tapi itu karena mendiang kaisar sebelumnya tanpa henti membuat anak dengan setiap wanita yang di temuinya, jadi tidak aneh jika ada banyak orang yang mengaku-ngaku sabagai keturunannya. Selain itu, anak-anak dari selir dan para ratu, semuanya telah berakhir menghilang bersama dengan Shenghai. Bahkan putra-putranya yang berhasil lolos dari penghancuran bekas ibukota dan pindah ke kota-kota lainnya sudah mati sekarang. Jadi tidak ada cara pasti untuk mengklaim seseorang Kaisar Surgawi saat ini atau bukan.(Rengetsu)

Yah, aku sudah menduga akan menjadi seperti itu. Setelah mengarang cerita seperti “Ini adalah anak kaisar terdahul yang dititipkan kepadaku” lalu menunjukkan sebuah objek yang diberikan kepadanya oleh kaisar terdahulu, dan itu sudah cukup.

Bagaimanapun juga, tidak ada lagi dokumen atau orang-orang yang tau hal tersebut kebohong atau bukan.

Jika hanya tentang kemampuan calon kaisar surgawi setelah itu, kredibilitasnya akan naik jika ia hanya menampilkannya.

Namun, itu secara alami dipenuhi dengan bahaya. Karena sudah sewajarnya calon kaisar surgawi lainnya tidak akan menerima mereka. Dan pada akhirnya mereka mencapai kesimpulan bahwa mereka akan menyerang satu sama lain.

Jaofar adalah salah satunya juga. Orang itu telah mengeluarkan bukti dari kaisar surgawi, [Sovereign Seal], dan menyatakan "Ini adalah bukti yang pasti yang bahwa oleh kaisar surgawi, dan sudah di wariskan secara turun-temurun di keluarga kami”.(Rengetsu)

Apakah Jaofar memiliki silsilah kaisar surgawi? (Touya)

Mustahil! [Sovereign Seal] ini adalah artifak yang telah digali dari sebuah reruntuhan. Dia kemudian mendapatkannya setelah membunuh adventurer yang menemukannya.(Rengetsu)

Jadi dia telah mencurinya, ya? Jika itu yang terjadi, kemungkinan [Sovereign Seal] itu juga bukanlah artifak yang asli.

Adventurer yang dibunuh orang itu adalah seorang dermawan yang sering menolong kami berdua. Dia sudah sering kali menyelamatkan hidup kami berdua, jadi kami harus memberikan balasankan dendam kami kepada Jaofar. (Rengetsu)

Biasanya, tidak akan ada cara bagi pencuri seperti Jaofar untuk diakui sebagai seseorang di tingkat kaisar surgawi bahkan jika dia memegang [Sovereign Seal]. Namun, orang itu telah berhasil mendapatkan kekuatan yang kuat dari tempat lain. Dan itu adalah ────(Rengetsu)

 [Prajurit-besi], kan? (Touya)

Rengetsu-san tiba-tiba mengangguk.

Bukti dari kaisar surgawi miliknya adalah [Sovereign Seal], dan [Prajurit-besi] yang menjadi kekuatannya. Tentu saja, tidak aneh jika dia memproklamasikan dirinya sendiri sebagai kaisar surgawi.

Namun, aku bertanya-tanya, darimana pencuri yang disebut Jaofar ini memperoleh [Prajurit-besi]? Apakah [Gordion] yang menarik tali dari belakang layar?

Oh iya, mengapa Touya-sa─ maksudku Pendekar Iblis-dono di sini?

Ah ... Sepertinya [Prajurit-besi] yang mereka gunakan adalah plagiat dari perlengkapan Framegear dari negara kami, jadi aku memutuskan untuk melakukan sedikit pembalasan akan hal itu. (Touya)

Jadi begitu, ya? ... Kalau begitu, tidak heran jika mereka dapat membuat teknologi yang seperti itu juga. Namun, aku rasa Framegear yang menghancurkan golem kayu waktu itu jauh lebih kuat dari pada mereka.(Rengetsu)

Yah, itu sudah jelas. Itu adalah model yang terburuk jika aku mencoba menjelaskannya. Namun, aku tidak bisa mengerti dengan pasti kekuatan teknologi yang telah dibuat ulang di dalamnya. Hmm? Seseorang sedang berlari di sini.

Sonia-san, Rengetsu-san! A-apa kamu baik-baik saja !? Siapa orang ini!? (???)

Tidak apa-apa, Jesty. Orang ini adalah kenalan kami. Dia menyembuhkan luka Rengetsu.(Sonia)

Aku telah berpikir bahwa dia adalah pengejar untuk sesaat, tapi aku salah. Dia juga mengenakan jubah yang sama dengan Sonia-san dan Rengetsu-san. Sepertinya Sonia-san dan Rengetsu-san tadi membiarkan orang ini melarikan diri dan menahan beberapa penjaga. Meskipun pada akhirnya dia kembali ke tempat mereka.

Touya-do─ Maksudku Pendekar Iblis-dono, dia Jesty Parallax. Dia putra dari penyelamat yang kami bicarakan tadi.(Rengetsu)

Itu benar-benar “revenge”. Pria bernama Jesty itu membuka kerudungnya. Dia memiliki rambut cokelat pendek dengan mata berwarna hazelnut. Umurnya mungkin sekitar 21-22 tahun, dan tingginya sekitar 180cm.

Meski aku menganggapnya tinggi, Rengetsu-san setinggi diriku dan Sonia-san lebih tinggi dariku. Sepertinya ada banyak wanita jangkung di antara klan naga.

Berbicara tentang diriku sendiri, aku hanya sekitar 170 cm. Aku masih masa pertumbuhan, dan aku ingin tumbuh hingga 175, tapi entah mengapa tetapi…. Sejak aku di hidupkan kembali tinggi badanku belum bertambah juga.

Aku Jesty Parallax. Terima kasih banyak telah membantu Rengetsu-san! (Jesty)

Eh? Ah tidak. Jangan pedulikan itu.(Touya)

Aku disambut oleh pria bernama Jesty ketika aku sedang memikirkan hal ini dan itu yang kemudian mengejutkan aku sedikit. Dia tampak seperti seorang pemuda yang sangat ceria.

Oke, tinggal di sini untuk waktu lama tidak akan ada gunanya buat kita, kan?... jadi [Gate]!(Touya)

Aku membuka [Gate] ke ibukota Kekaisaran dulu, Shenghai. Sama seperti tempat kami datang sebelumnya.

Baiklah. Ayo lewat sini (Touya)

Aku memasuki [Gate] terlebih dahulu, Setelah itu mereka bertiga juga ikut melewati [Gate] dengan cara yang sama seperti yang aku lakukan. Sonia-san yang pergi terlebih dulu, diikuti oleh Jesty-san dan Rengetsu-san sebagai orang terakhir yang masuk.

Dimana ini...?!(Jesty)

Bekas Ibukota Kekaisaran Yuuron, Shenghai (Touya)

Shenghai ?! Itu sangat jauh, kan ?! (Siona)

Luar Biasa ... Apakah ini sihir transfer? ...(Jesty)

Meskipun ketiga orang itu dengan gelisah melihat sekeliling, Sonia-san tiba-tiba menekuk tubuhnya dan membuat kuda-kuda bertarung. Mengapa?

Oi, anak-anak muda di sana. Jika kalian masih menghargai nyawa kalian, tinggalkan semua uang  dan wanita di sana dan pergi secepatnya.(???)

... Kalian lagi? (Touya)

Orang-orang yang keluar dari bayangan puing-puing dalam kelompok adalah bandit-bandit jalan raya yang melarikan diri beberapa saat yang lalu. Apakah orang-orang ini tidak pernah belajar? Skenario ini juga sama dengan skenario sebelumnya.

Saat ini aku sedang mengenakan topeng, jadi mungkin mereka tidak tahu kalau aku adalah orang yang waktu itu.

[Paralysis] (Touya)

Fugiyaaa?! (Bandit)

Aku menangkap seluruh kelompok bandit sekaligus dengan menggunakan [Paralysis] pada mereka. Sepertinya mereka tidak akan merenungkan tindakan mereka sendiri kecuali mereka mengalami pengalaman pahit.

Jadi, mengenai masalah yang kamu sebutkan beberapa waktu lalu. Menurutmu apa yang akan terjadi jika Jaofar menjadi kaisar surgawi? (Touya)

Kami sudah tahu bahwa itu tidak akan menjadi sesuatu yang baik. Pernahkah Anda melihat kota? Hampir tidak ada wanita atau anak-anak, kan? Ini karena tentara Jaofar menyebabkan kekerasan yang tidak masuk akal. Selanjutnya, mereka mengumpulkan uang dan barang dari toko-toko besar di ibukota satu demi satu. Akibatnya, para pedagang lari dan barang-barangnya berhenti mengalir. Bahkan jika mereka kembali, semua itu akan dibawa ke kastil. Itu sama dengan memberitahu warga untuk mati. (Sonia)

Muuu. Kebetulan, apakah Chashumen yang buruk itu adalah hasil dari keadaan itu? … Itu berbeda, kan?

Aku bertanya-tanya, apa yang dia lakukan dengan mengumpulkan uang sebanyak itu? (Touya)

Itu untuk [Prajurit-besi]. Dia mencoba untuk melakukan perbaikan lebih lanjut dan memproduksinya secara massal. Menurut informasi yang kami peroleh, sejumlah besar bahan mentah telah dibawa ke kastil tiga hari yang lalu.(Jesty)

Jesty-san menjawab keraguanku. Itu tampak seperti pabrik produksi berada di dalam kastil.

Namun demikian, aku bertanya-tanya dari mana sejumlah besar bahan ini bisa datang. Apakah Jaofar terhubung ke [Golden Association], yang berasal dari Ferzen?

Menurutku, orang itu pasti akan menyerang negara lain di masa depan dengan menggunakan [Prajurit-besi] yang dia miliki. Orang itu kemungkinan tidak menginginkan Yuuron, karena baginya Yuuron adalah hanya batu loncatan untuknya. Aku yakin dia pasti mencoba untuk mengambil alih negara tetangga yang lebih makmur daripada Yuuron. (Sonia)

Aku juga setuju dengan apa yang dikatakan Sonia-san.

Jika dia bertujuan untuk negara lain, Kira0kira negara mana yang dia tuju? Rodomea dan Zenoasu mungkin akan jadi target yang berat. Apa mungkin Ishen? tetapi lokasinya sulit dijangkau.

Jika aku jadi dia, negara mana yang akan aku ditaklukkan terlebih dahulu yah?

... Mungkin Hanock. Negara berada di sebelah barat dan dilindungi oleh sungai, namun kurasa mereka bukan lawan yang berat bagi Yuuron yang terletak di sebelah timur. Selain itu, ada banyak tambang di mana orang bisa memanen bahan baja langka. Ini adalah target yang paling tepat untuk memproduksi Prajurit besi baru.

Dia pasti akan menyerang Hanock dengan [Prajurit-besi], lalu meninggalkan Yuuron begitu saja. Dia mungkin berpikir bahwa Yuuron, adalah negara tidak berguna yang penuh dengan reruntuhan dan tanah terlantar yang menghabiskan yang banyak uang untuk membangun kembali.

Apakah itu alasan dia menimbun uang, barang, dan tidak mengatur ibukota? Karena dia berencana untuk buang tanah tersebut.

Saat ini, dia memproklamirkan dirinya sebagai kaisar surgawi demi memiliki kekuatan pasukan dan alat untuk memproduksi [Prajurit-besi]. Tapi pada akhirnya, ia hanya melakukan apa yang ingin dilakukannya dan tidak lebih dari itu.

Itu mungkin saja terjadi. (Touya)

Kamu setuju, bukan? Meskipun tidak ada hubungannya dengan kami, kami tidak bisa hanya menutup mata dan berdiam diri tentang kesialan orang lain. Seperti yang aku pikir, kita harus melakukannya bersama...! (Jesty)

Jesty-san terlihat malu saat dia mengepalkan tinjunya. Orang yang mereka incar tadi adalah musuh dari orang tuanya. Apa yang dia rasakan itu adalah hal alami.

Kami sudah memojokkan Jaofar sebelumnya juga. Tetapi kami masih gagal dan dia entah bagaimana berhasil melarikan diri pada waktu itu. Kalau saja kita telah mengalahkannya pada saat itu....(Rengetsu)

Mengatakan "jika saja", "bagaimana jika" tidak akan berguna sekarang. Pertanyaannya adalah “apa yang harus dilakukan mulai sekarang ?”.

Bagaimanapun, cepat atau lambat aku akan dihubungi oleh rekan-rekanku yang mencari tahu keadaan sebenarnya.... Omong-omong, apakah kalian tahu tentang [Golden Association]? (Touya)

Aku tidak tahu tentang mereka.... Rengetsu, Jesty, apakah kalian berdua tahu tentang mereka? (Sonia)

Tidak. (Rengetsu)

Aku juga tidak tahu tentang mereka. (Jesty)

Kedua orang itu menggeleng.

Yah, itu adalah perkumpulan rahasia. Jadi sudah pasti tidak akan semudah itu untuk mendapatkan informasi tentang mereka.

Apa itu [Golden Association]? (Sonia)

Itu adalah organisasi yang mungkin saja berada di belakang pengembangan [Prajurit-besi]. Mungkin mereka jugalah memanipulasi Jaofar.(Touya)

Berbicara tentang kata "golden ".... Dua orang, yang menjaga Jaofar, mengenakan liontin emas yang aneh.... (Sonia)

Sonia-san bergumam seolah dia mengingat sesuatu.

Liontin seperti apa? (Touya)

Biarkan ingat dulu... Aku pikir liontin itu telah dibuat dengan enam... tidak, tujuh sisi dengan lingkaran yang terbuat dari emas di tengahnya. (Sonia)

Sonia-san menggambar gambar di tanah dengan suara gesekan yang dibuat oleh tongkatnya.

Sangat mencurigakan. Pertama, menggunakan liontin emas sudah mencurigakan. Titambah lagi merka memiliki lingkaran tujuh sisi yang juga mencurigakan.

Aku pernah mendengar ini dari Rin sebelumnya, tapi sepertinya heptagon mewakili atribut sihir. Dengan kata lain, tujuh atribut: api, air, angin, bumi, cahaya, kegelapan, tanpa atribut.

[Golden Association]adalah perkumpulan penyihir. Kemungkinan bahwa mereka menggunakannya sebagai simbol mereka sangat tinggi.

Haruskah aku bertanya pada Raja Ferzen ...? Ahh, itu mengingatkan aku, aku belum memberikan smartphone kepadanya.

Aku mengeluarkan smartphoneku dan menelepon Raim-san, kepala pelayan kami, dari [Contacts].

Moshi-moshi. Ah, apakah ini Raim-san? (Touya)

Aku meminta Raim-san untuk mengirim surat kepada Raja Ferzen melalui [Gate Mirror]. Surat itu menyatakan bahwa "Jika kamu tahu lambang apa yang digunakan [Golden Association], tolong beritahu kami".

Ini pasti akan memakan cukup banyak waktu, jadi aku mengambil meja dan kursi dari [Storage] serta teh dan donat hitam untuk cemilan.

Seandainya aku makan camilan ini dari awal, aku tidak harus makan sesuatu yang menjijikkan seperti betis troll. Namun, bukankah ada yang mengatakan “Cobalah makanan di tempat lain setidaknya sekali? Namun, kurasa yang satu ini adalah sebuah kesalahan.

Meskipun sebelumnya mereka bertiga terkejut melihat kemunculan tiba-tiba dari meja dan donat itu, tapi sekarang mereka mulai memakan camilan itu seolah-olah mereka sedang berlomba. Apakah mereka benar benar lapar?

Terutama Sonia-san. Dia makan terlalu banyak. Aku bertanya-tanya apakah tingkat konsumsi klan naga buruk. Baiklah. Yah, tidak masalah sik… karena kita masih punya lebih banyak donat.

Aku juga mulai makan donat di tanganku. Lezat. Seperti yang aku pikirkan. Masakan Clair-san, kepala juru masak rumah tangga kami, dia adalah dewa.

Beberapa saat kemudian saat sebagian besar donat di atas meja telah dimakan, email datang dari Raim-san dengan lampiran foto masuk. Mengingat usianya, dia menangani smartphone dengan cukup baik, kan?

Aku melihat foto ilustrasi yang diproyeksikan ke layar.

Yah, sesuai dengan dugaaanku. (Touya)

Simbol heptagon dengan lingkaran bundar di tengah sedang diproyeksikan.

Tidak salah lagi. Kaisar surgawi yang baru dan [Asosiasi Emas] terhubung satu sama lain.








Sebelumnya || Daftar Chapter  || Selanjutnya

19 comments:

  1. Nice min, ditunggu kelanjutannya min

    ReplyDelete
  2. Dirunggu min lanjutanya semangatttt...!

    ReplyDelete
  3. Semangat min, ditunggu lanjutannya

    ReplyDelete
  4. lanjut min,di tunggu kelanjutannya.

    ReplyDelete
  5. Mantap ditunggu lanjutannya

    ReplyDelete
  6. Akhir'a ketemu nie novel,ditunggu kelanjutanya min

    ReplyDelete
  7. Kebut min... Semangat👍

    ReplyDelete
  8. Semangat min, ditunggu kelanjutannya

    ReplyDelete
  9. Tankyu min atas update-nya, salken ya min saya pembaca baru disini. Udah berkeliling banyak web kayaknya web ini aktif update smartphone. Ditunggu update selanjutnya (y)

    ReplyDelete