Wednesday 7 August 2019

Isekai wa Smartphone to Tomo ni Chapter 302 Bahasa Indonesia


TranslatorRamune
Editor
Mizuki Hashima
Proof Reader
Mizuki Hashima


Arc 27: Dunia Kebalikan

Chapter 302: Aliansi Dunia, dan Proyek Kereta



Oooohhhh! Jadi ini golem yang kau katakan! Ternyata seperti ini ya, mengagumkan!!!

Saat trio Etoile kubawa ke laboratorium, Profesor Babylon berlari dengan ekspresi terlampau bahagia.

Hou-Hou, satu model, ya? Perempuan? Mppshhh, senang rasanya. Hei, gadis cilik, gak akan sakit, kok… onee-san janji. Onee-san akan membuka badanmu dan melihat dalamanmu, huehuehue…ah~adohhhh!

Bisakah kau menghentikannya!? Ucapan mesummu!

Aku pun memberi chop pada kepala profesor mesum itu. Entah kenapa trio Etoile kelihatan takut pada kata-kata dan kelakuannya.


Sakit woi! Rasa ingin tahuku cuma meluap-luap, oke? Setelah melihat benda asing, bukankah sudah lazim bagi insinyur mesin sepertiku bereaksi seperti ini?

Bukannya gak paham, tapi semua golem punya kesadaran. Apalagi 3 ini, kemampuan belajar mereka cepat, jadi jangan ajari yang aneh-aneh.

Aku memperingatkan profesor yang masih memegangi kepalanya. Akan repot jadinya kalau sampai Ruby dkk jadi mesum. Sudah kuduga, kami harus menugaskan orang yang tepat untuk pendidikan mereka.

Haaa-haaa… tubuh kecil ini…. pasti pas dengan baju imut. Apalagi pakaian dalam. Profesor! Bisakah kau membuat tubuh mereka lebih halus dan empuk!?

Dengan nafas terengah-engah, Tika si pengelola Laboratorium melihati trio golem. Sejak kapan ia di sini…? Lolicon bejat, apa golem ini masuk ke zona nafsunya?

Kalau dibandingkan, trio Etoile dan pengelola Babylon sama-sama makhluk hidup buatan.

Apa yang harus kulakukan di situasi seperti ini….
Aku pun membuat mereka dalam mode sleep.

Setelah itu, aku memberitahu informasi dari Nia. Aku juga bilang jangan sentuh Kubus-G di dada dan Kristal-Q di kepala.

「【Analyze

Si profesor pun memeriksa mereka dengan sihirnya. Profesor pasti paham apa-apa yang tidak kuketahui, mulai dari fungsi sampai bahan mentahnya.

O…ke…. ada beberapa material yang tidak kuketahui. Mungkin di dunia ini tidak ada, tapi rasanya bisa diganti dengan yang lain. Terus… “pengguna kemampuan” itu, aku tidak paham sama sekali.

Selain mereka, dunia itu juga punya seri “Mahkota” dengan kemampuan luar biasa. Ada kemungkinan kalau yang datang dan bertemu dengan Palerius 5000 tahun yang lalu itu salah satu Mahkota.

Menarik, tapi masih kemungkinan saja. Asumsikan kalau golem memang benar-benar memperbaiki Barir Dunia, apa yang terjadi pada mereka? Masih ada di dunia ini?

Bisa jadi… Tapi, saat menggunakan search, aku tidak menemukan apa-apa. Mungkin mereka kembali ke ‘habitat’ asalnya.

Mungkin Golem itu punya kemampuan yang sama dengan End yang bisa menyeberang semua dunia.

Baiklah, kan kumulai dengan analisa menyeluruh pada gadis-gadis ini. Mungkin bisa paham sesuatu.

Okelah kalau begitu. Tapi janji ya, jangan ajari yang aneh-aneh, oke?  Dan juga, jangan kasih modifikasi yang tidak wajar.

Peringatan ke-2, dan aku meninggalkan Laboratorium.

Ah, benar juga, aku tidak sempat beli oleh-oleh. Ada banyak masalah sampai-sampai kelupaan…

Aku pun membuka Gate ke kamar di istana sambil memikirkannya.

***

Beberapa hari setelahnya, akhirnya, akan diadakan sebuah konferensi yang mengundang semua pemimpin setiap Negara.

Walau kusebut “Konferensi Dunia”, paling isinya hanya makan, mainan, dan berbicara dengan lainnya. Secara keseluruhan, aku tidak bisa menyangkal kalau ada rasa ‘pesta rumahan’ di dalamnya.

Kami juga telah memutuskan kalau Kerajaan Iblis Zenoasu, Kerajaan Paluf, dan Kerajaan Ferzen akan bergabung dalam Aliansi Timur-Barat, yang akhirnya diganti dengan Aliansi Dunia. 

Zenoasu akan diwakili Raja Iblis, Zelgadi Fon Zenoasu.
Paluf diwakili si Raja bocah, Ernest Din Paluf.
Dan Ferzen diwakili Raja Sihir, Boulange Frost Ferzen.
3 pemimpin itu akan mengikuti rapat selanjutnya.

Selain mereka, Kerajaan Elfrau, Hanock, dan Lail juga berencana bergabung. Setelahnya, aku ingin mengajak Ishen dan Palerius.

Uwaa, ge-getarannya terlalu keras!
Apa yang kau lakukan, Eru! Cepat berdiri!
Hahahaha! Kena kau! Jangan benci aku, Raja Paluf!

Di ruangan permainan, terlihat 3 FrameGear.

Raja Ferzen, Raja Plauf, dan tunangannya, Rachel sedang bermain latihan FrameGear. Kan… apa kubilang.. mereka sudah bermain, kan!?

Terdapat beberapa kelompok dalam ruangan itu, semua orang terlihat senang. Tak ada yang mempedulikan pertemuan lagi.

Tunangan Raja Ferzen, Elisha-san sedang berbincang-bincang dengan ayahnya, Kaisar Regulus dan adiknya, Rue, sementara Raja Iblis Zenoasu ngotot minta nomer smartphone Sakura (Aku sudah membagikan smartphone pada setiap pemimpin)… ia sampai memohon-mohon padanya.



Hei, perhatikan sekitarmu, Raja Iblis! Yah… tak peduli sebenci apapun Sakura padanya, ia akan memberikan email atau semacamnya…mungkin.

Di sisi meja lain, Gubernur-Utama Rodomea sedang membahas sesuatu yang penting dengan Raja Ksatria Restia. Yang lainnya… Cloud si Raja Rynie dan kakak Raja Paluf, Lucienna sedang menikmati suasana di balkon.

Dewi Cinta kami dan Paus Ramisshu memperhatikan mereka semua sembari menunjukkan senyuman.

Kalau dipikir-pikir, entah kenapa terasa mengherankan.
Yah… beberapa tahun lalu, mengumpulkan semua pemimpin dunia hanyalah sebuah mimpi, jadi tidak heran… dan, Riichi

Sambil menjawab ucapan Raja Misumido, Raja Belfast berkata Riichi, sambil melempar stik.

Semua masalah internasional hampir tuntas, yang merupakan alasan kenapa kita bisa bersantai seperti ini. Akhir-akhir ini, saya sampai menantikan hari pertemuan ini.

Raja Rifurizu memberi Anpai. Hmmm. Gilrianku? Aku pun mengambil ubin. Oke! Full hijau Ryuuiiso Yakuman!

Sisanya hanya membuang 1 ubin…. Tapi beresiko….
Persetan dengan resiko, inilah saat-saat pemenangnya ditentukan!!
Tan.

Ron. 1 riichi, semuanya simpel, 1 set sama semua, 2 dora, haneman.

Uguuu! Wajahku menghantam keras meja mahjong karena kata-kata menyakitkan yang keluar dari mulut Raja Belfast.

Ooo, menakutkan sekali. Saya selamat karena Touya-dono.

Raja Misumido pun mengelus dada. Sialan. Kalah!

Orang-orang ini bisa mengalahkanku dalam Shogi dan Mahjong dengan cepat, sialan!

…Touya-dono. Bahan diskusi kemarin…
Ha…oh, proyek kereta? Tunggu sebentar.

Setelah membereskan semua ubin, aku membuka peta simpel di atas papan Mahjong.
(Ramune: Sudah kuduga, yang kalah membereskan semuanya)

Saya berpendapat kalau rel-nya dibangun dari Kekaisaran Rifurizu sampai Kerajaan Belfast terlebih dulu. Kami merasa semuanya akan lebih praktis jika kedua tempat tersebut dihubungkan.

Rel… benda itu, betul kan? Pipa yang ada di bawah trolley yang Anda tunjukkan kemarin…

Betul sekali. Mhmmm, walau hanya model, ini sampel yang saya buat… silahkan dilihat.

Aku pun mengeluarkan rel lurus sepanjang 80 cm dan sebuah kereta api uap dari “Storage”. Tentu saja, kereta api ini tidak bertenaga uap.

Aku menyusun dan memasangnya.

Alirkan kekuatan sihir dan lihat apa yang akan terjadi.
Begini? Ooh!?

Saat Raja Belfast melakukannya, kereta itu bergerak lamban.

Ini adalah kereta berbahan bakar kekuatan sihir. Yang ini memang bisa bergerak dengan kuantitas yang sedikit, tapi realitanya kita membutuhkan kuantitas yang banyak agar bisa menggerakkannya.

Setelah memproses material kristal Fraze dengan sihir imbuhan, kristal tersebut terisi Cairan Ether yang hasilnya adalah semacam baterai. Hasil akhir dari semua itu adalah versi kecil dari baterai kekuatan sihir yang ada di Babylon.

Tentu saja, bukan 1x pakai, tapi bisa diisi ulang… maksudnya, bisa diisi kekuatan sihir lagi.
satu baterai bisa menyimpan kekuatan sihir dari 20 penyihir biasa.

Desain kereta dibuat berdasarkan penelitian di Ferzen. Selain itu, pihak kami telah memberi berbagai perbaikan, jadi saya rasa semua Negara bisa membuat 90% dari fungsi aslinya.

Bagaimana dengan sisanya, 10% sisanya?

Oh tidak bisa.. itu rahasia Negara kami.

Lihai sekali Anda, Touya-dono.

Yah, kami tidak harus mengajari cara memproduksi Cairan Ether atau Baterai Kekuatan Sihir. Kas Negara pasti akan segera terisi.

Sebagai langkah awal, kita akan menghubungkan Rifurizu dan Belfast, yang nantinya dilanjutkan sampai Misumido, kemudian sampai Regulus. Terdengar bagus, bukan? Akan tetapi, tentunya hal itu akan dilakukan setelah Negara yang dihubungkan berdiskusi. Kurang lebih seperti itu.

Nantinya, bagianku adalah membuat dan menjual kereta sihir itu. Dengan berjalannya waktu, semua Negara pasti bisa membuatnya, dengan pengecualian Baterai Kekuatan Sihir.

Saat selesai, akan bagus kalau mereka bisa membuat rel-nya dengan kemampuan sendiri. Kalau mereka punya setidaknya 10 penyihir ber-elemen tanah, tidak akan terlalu sulit.

Sebenarnya, aku sudah punya ancang-ancang membuat mobil sihir. Benda itu akan jadi versi lebih rendah dari yang di Hanggar.
Jadi penasaran… apa sebaiknya dijual ke keluarga Kerajaan saja, yah.

Mhhmm, kalau memang demikian, kami ingin mengundang beberapa insinyur Ferzen untuk mengajari teknologi baru ini.

Dan kalau bisa… menyekolahkan orang berbakat ke sana…

Raja Belfast dan Reefreez mulai mendiskusikan urusan masa depan.

Sementara itu, Raja Misumido memegangi dagu sambil melihati peta tadi.

Saya penasaran… apa yang harus kami lakuakan ke depannya? Kalau diperhatikan, di antara kami dan Belfast, terdapat Sungai Besar Gau. Kami tidak bisa serta-merta membuat jembatan dengan mudah.

….ucapnya sambil melirik ke arahku.

…kalau ada kesempatan, saya akan membangunnya.

Ya ampun, terima kasih dan maaf, Touya-dono, entah kenapa hal ini terasa seperti saya memaksa Anda. Tentu saja, saya akan membayarnya dengan harga yang pantas.

Bukan seperti woi, kau memang memaksaku…

Kesampingkan hal itu, Touya-dono, kereta ini…anu… oleh-oleh Yamato…

Aah, tentu saja saya berikan. Tunggu sebentar. Saya keluarkan dulu rel yang melingkar dan lainnya.

Aku mengangguk dan mengeluarkan rel melingkar, penyambung, dll dari Storage.

Aku sudah menduganya. Kalau dipikir, model ini kan sama dengan mainan. Yamato…akan bagus kalau ia senang.

Walau belum menikah, ini semua demi kebahagiaan saudara ipar.
Gini mah mudah.


Kereta ini dibuat dari batu sihir kecil + sihir imbuhan, jadi dengan bantuan Alba-san, aku bisa memproduksi masal. Tidak hanya rel saja, kalau aku buat benda yang diorama, mungkin juga akan populer. Mari bahas ini di lain waktu.

Sebelumnya || Daftar Chapter  || Selanjutnya

6 comments:

  1. Pertamax plus ultra...

    Terima kasih untuk chapter ini...

    Tapi entah kenapa chapter ini agak kurang gimana gitu...

    ReplyDelete
  2. ok mantap di tunggu kelanjutannya min..
    disini kualitas penilisannya mudah di mengerti, lanjut terus min..

    ReplyDelete
  3. Min tolong dong kasih nama yg berbicara yg kek sebelumnya, pliss

    ReplyDelete