Sunday 30 September 2018

Evil God Chapter 57


TranslatorUDesu
Editor
UDesu
Proof Reader
UDesu

Chapter 57 :
Jaminan


[Jadi, rahasia apa yang membuatmu melakukan sampai sejauh ini?]

Akupun memberitahu Richard II tentang apa yang telah terjadi.
Mengenai pidato beberapa hari yang lalu.
Dan juga soal aku yang tak punya banyak uang.

[Hmm… Jadi begitu?]

Sepertinya Richard II cukup terkejut.

[Rasanya kau seperti sedang menjelaskan trik sulap.]

Yufilia memecah suasana.

[Jadi, kenapa kau menyembunyikan soal ini?]

Tanya Godref.

[Seperti yang telah kujelaskan, kerusuhan di bank terjadi karena mereka tidak bisa mempercayai kami. Dengan kata lain, mereka khawatir karena pemerintah dan bank tidak memiliki uang. Itulah sebabnya mereka berhenti saat aku menunjukkan uang dalam jumlah besar. Menurutmu apa yang akan terjadi jika rahasia ini sampai ketahuan?]

Mereka pun mengerti setelah mendengar penjelasanku.

[Keributan akan muncul lagi.]

Wajah Yufilia berkerut.

[Tentu saja, karena rakyat sudah kena sekali, mereka tak akan mudah untuk terperdaya oleh isu.]

Meskipun jika mereka memancing rakyat dengan cara yang sama, masyarakat hanya akan menganggapnya sebagai ulah Scottyard.
Mereka tak akan terjebak dalam perangkap yang sama untuk kedua kalinya.

[Tapi, ada sebuah isu baru yang sedang beredar, ada kemungkinan besar mereka akan terperdaya olehnya.]
[Jika itu terjadi, ada kemungkinan kasus ini akan digunakan untuk melawan kita.]

Richard II merenung.

[Scottyard juga sedang mencari isu tersebut, atau lebih tepatnya, membuat dan menyebarkan isu tersebut.]

Lebih baik menyelesaikan masalah ini sebelum lawan mulai bergerak.

[Kalau bisa, tolong jangan ceritakan masalah ini pada siapapun.]
[Eldred dan yang lainnya juga?]
[Ya, soalnya manajemen informasi di negeri ini terlihat terlalu lemah.]

Yufilia dan Richard II terkejut mendengar perkataanku.
Aku penasaran apa ada sesuatu hal spesifik yang sedang mereka pikirkan.

[Sayangnya, aku tak memiliki mata yang berguna untuk mengetahui siapa yang membocorkan informasi dalam sekali pandang.]

Aku mengangkat bahuku.
Siapa yang akan diberitahunya terserah pada Richard II.
Tergantung situasinya, mungkin ada saatnya dia tak punya pilihan lain selain menjelaskannya.

Meski begitu, itu bukan urusanku jika dia memutuskan untuk membocorkan rahasia ini.
Aku hanya perlu melakukan sesuatu jika saat itu tiba.

Akupun menatap Godref.

[Kau juga tak bisa mempercayaiku?]

Sepertinya Godref menganggap pandanganku dalam hal negatif.

[Aku tidak bisa menilainya.]
[Dia tak masalah. Aku menjamin bahwa dia bisa menjaga rahasia. Kalau soal perselingkuhanku…. Ah, lupakan.]

Aku mendengar sesuatu yang berbahaya keluar dari mulut Richard II. Tapi kuputuskan untuk berpura-pura tidak mendengarnya.
Karena dia mengatakannya dengan suara kecil, sepertinya Yufilia tidak mendengarnya.

[Jadi, jumlah uang yang bisa kau pinjamkan pada kami sepertinya lebih sedikit dari perkiraanku. Kira-kira berapa banyak?]

Aku melihat Ben.

[Sekitar 42 juta pound Scottyard.]
[Kami akan merasa sangat tertolong jika kalian mau meminjamkannya. Dengan begitu, kami akan bisa membayar mereka dalam satu atau dua bulan.]

Sepertinya batas waktu pembayaran utang mereka tergantung kontrak.
Jika hanya dari satu orang saja, mungkin hanya akan memakan waktu beberapa bulan.
Tapi sepertinya pihak pemerintah meminjamnya dari berbagai tempat.
Minggu ini, mereka akan membayar ke bank, dan minggu depan pada Scottyard. Kalau begini, mereka terlihat seperti selalu membayar utang.

Sebelumnya mereka masih bisa meminjam lagi langsung setelah membayar utang.
Karena sekarang sudah tidak mungkin, keuangan mereka secara perlahan mulai terkikis.

Karena itu masalahnya, mereka ingin mengumpulkan dana bantuan dan tidak peduli asalnya dari mana.

Karena aku masih amatir soal pinjaman, maka keputusan akan kuserahkan pada presiden.
Oleh karena itu, aku hanya bisa menyaksikan diskusi antara mereka berdua.

[Sebagai bank, saat ini sangat berbahaya untuk meminjamkan uang tanpa syarat pada pemerintah.]

Sebagai presiden, Ben memberitahu teori berdasarkan hal yang biasa terjadi.

Uang yang dipinjamkan oleh bank Briton sebelumnya telah digunakan untuk membayar utang pada Scottyard.
Setelah itu, pemerintah gagal mengembalikan pinjaman tersebut.
Itu membuat pihak bank seperti sedang dipermainkan.

[Tolong lakukan sesuatu soal hal itu.]
[Karena kita akan berdiskusi dengan serius, kurasa kita harus membahas soal kondisi finansial, rencana untuk membayar pinjaman ini, dan prospek kedepannya…]
[itu akan mustahil tanpa melibatkan Eldred dan yang lainnya. Meskipun aku adalah raja, tapi aku tidak terlalu paham soal rinciannya.]
[Jika kita melakukan itu, kita harus memikirkan apa yang akan kita lakukan tentang pembicaraan kita sebelumnya.]

Sepertinya masalah ini menjadi rumit.
Ah, sebelum mereka mulai membicarakan hal yang tidak ada hubungannya sama sekali, Yufilia menyela percakapan tersebut.

[Oke, kalau begitu ayo tambahkan jaminan.]
[Jaminan? Kita tak memiliki tanah yang bisa dijadikan jaminan di pemerintahan. Dan juga kita tak bisa menyerahkan fasilitas penting seperti istana kerajaan.]

Richard II memberi opini negatif.
Lagipula, tak ada banyak hal yang bisa dijadikan jaminan untuk pinjaman uang sebanyak ini.

[Tidak… jaminannya adalah aku.]
[[[[Apa?]]]] (TLnote : Richard, Godref, Ben, dan tentunya Ashtal)
(Shiro7D : NANI!!!)

Kami berempat sangat terkejut mendengar proposal Yufilia.

[A-Apa yang kau katakan?]

Ayahnya, Richard II, menjadi marah.

[Ayahanda, coba pikir… kalau terus begini, apa yang akan terjadi padaku?]
[Jika kita tak bisa membayar utang pada Scottyard, mau tak mau kau harus bertunangan dengan Vincent.]
[Jika itu terjadi, aku akan masuk ke dalam keluarga mereka. Aku sudah tak peduli lagi jika mereka melakukan paksaan seperti ini. Kita harus segera menghubungi dan memberitahu mereka soal ini.]

Mata Yufilia terbakar emosi.

[Aku tidak mau meski aku harus mati sekalipun. Oleh sebab itu, lebih baik jika aku menjadi jaminan untuk mengulur waktu.]
[Tidak, tapi…]

Richard II membuat ekspresi yang sulit.

[Meskipun Anda adalah seorang putri, sebagai bank, kami tak tahu harus memperlakukan Anda seperti apa. Mungkin ini terdengar kurang ajar, tapi seberapa banyak kalian ingin menukar tuan putri?]
[Brengsek! Jangan samakan putri orang dengan uang!]
[Maafkan aku.]

Ben kebingungan dan perkataannya sudah melewati batas.
Setelah mendengar apa yang dikatakan Ben, wajah Richard II berubah merah dan kemudian membentaknya.


[Tidak, kurasa itu bisa dilakukan.]

Saat aku mengatakannya, pandangan semua orang beralih padaku.

[Kami akan menerima tuan putri sebagai jaminan. Jika kalian tidak bisa mengembalikan uangnya, maka kami akan menjualnya sebagai budak. Sebarkan berita tersebut pada Scottyard.]
(TLnote : terus dibeli sama ashtal ( ͡° ͜ʖ ͡°) pake emas yang ada di kuil kegelapan)
[Apa maksudmu?]

Akupun melanjutkan penjelasanku sambil menenangkan raja dan orangtua yang bodoh ini.

[Jika kalian tak bisa membayar kami, kita akan memberitahu Scottyard, “kau bisa membeli tuan putri seharga 50 juta pound”. Jika mereka tidak membelinya, mereka tak akan bisa mencapai tujuan mereka yang sebenarnya. Kita juga bisa mendapat lebih banyak uang.]

Dengan begini, Bank Briton tak akan rugi.

[Dengan kata lain, sudah ditetapkan bahwa Yufilia akan menjadi jaminan pada bank.]
[Yah, tak masalah, kan?]
[Dan juga, aku ingin tahu, apakah ini baik-baik saja bagimu?]

Sejujurnya aku tidak tahu.

[Bagiku tak masalah. Untuk saat ini, aku hanya ingin mengulur waktu.]

Keputusan Yufilia sudah bulat.

[Baiklah kalau begitu, karena uang ini adalah deposit dari Ashtal-sama. Aku akan menuruti keinginan investor dan meminjamkannya.]

Ben sepertinya sudah menyerah, dan dia mengangkat kedua tangannya seakan berkata “terserah kalian saja”.

[Gunununununu…. Apa tak masalah menyelesaikannya seperti ini?]

Ada satu orang yang masih belum yakin.
Godref lalu mencoba menenangkannya.

[Aku masih belum berpengalaman, jadi mohon bimbingannya.]
(TLnote : kalimat ini biasa diucapkan oleh istri saat baru menikah)

Yufilia pun bersujud dan dengan sopan membungkukkan kepalanya.
(TLnote : Seiza)

Tidak, kesepakatan kita bukan yang seperti itu, kan?
(TLnote : kesepakatannya hanya sebagai jaminan, bukan sebagai istri :D )









0 comments:

Post a Comment