Tuesday 12 December 2017

Isekai wa Smartphone to Tomo ni Chapter 209 Bahasa Indonesia


TranslatorRamune
Editor
Zero
Proof Reader
Mizuki Hashima


Arc 23: Datangnya Ancaman Baru 

Chapter 209: 
Pembersihan Setelah Perang dan Penyamunan


Kelas-penguasa telah muncul. Kedatangannya menciptakan reaksi besar pada kami semua. Sebuah makhluk yang lebih kuat daripada kelas-atas. Terlebih lagi, sangat sulit menghadapinya menggunakan framegear karena ia adalah fraze berukuran manusia.

Setelah itu, ada banyak pertanyaan yang dilontarkan oleh para pemimpin negara yang melihat pertempuran kami, tapi aku tidak tahu apa yang harus kukatakan pada mereka. Aku hanya bisa mengatakan kalau ia adalah kelas yang lebih tinggi daripada kelas-atas dan mereka memiliki perasaan. Aku penasaran, apakah itu sudah semuanya?

Ia berbicara menggunakan bahasa yang aneh, tapi aku yakin kalau ia bisa berkomunikasi dengan End. Ia terlihat seperti lawan yang bisa berkomunikasi, tapi…


Pokoknya, pertempuran sudah berakhir dan pembersihan setelah perang juga sudah selesai. Kerusakan Rodomea yang ku khawatirkan ternyata jauh lebih kecil jika dibandingkan dengan Yuuron. Akan tetapi, salah satu puncak gunung meledak, dan medan pertempuran hancur seluruhnya karena laser kecil yang tersebar telah ditembakkan oleh kelas-atas.

Dan kerusakan yang kami terima, ada cukup banyak yang terluka, namun tidak ada korban jiwa. Ada banyak yang terluka karena tsunami tanah yang desebabkan oleh kelas-atas. Pasukan yang terluka sudah dipindahkan ke markas, mereka membaik setelah dirawat oleh Sue dan Rin yang menggunakan sihir penyembuhan dan Flora menggunakan obat-obatan.

Meski telah melakukan persiapan, kami berakhir seperti ini, yah? Namun, karena aku mengetahui kemunculan mereka, jadi pertempuran kali ini berakhir dengan baik.

Ini semua adalah hasil kerja keras kami. Rodomea memang tidak menerima banyak kerusakan dari serangan fraze. Akan tetapi, jika kami menghitung kerusakannya, ibukota Provinsi Utama telah menerima kerusakan akibat amukan Golem yang telah dimodifikasi.

Dr. Bowman telah dikirim ke pertambangan sebagai hukuman. Sepertinya ia akan dipaksa bekerja lebih dari 10 tahun.

Dan juga, Gubernur Utama, Volk Rajeel dituduh melalaikan tugasnya dan disalahkan oleh para Gubernur lain atas ketidakpedulian akan keamanan institusi penelitiannya.

Akhirnya, Volk Rajeel lengser dari jabatannya, dan seorang bangsawan muda mengambil alih posisi Gubernur Provinsi Utama atas persetujuan bersama dari Gubernur lain.

Setelah itu, Gubernur Utama baru Rodomea telah dipilih, dan ia adalah orang yang tanggap untuk menyelesaikan masalah ini, dia merupakan Gubernur Dataran Tinggi, Audrey Reliban-san.

Ia adalah orang yang licik, atau seharusnya inilah yang kukatan, ia tidak menyangka hal ini. Aku merasa kalau ia telah memanfaatkan kami, tapi kurasa ia tidak melakukan hal yang buruk. Yah, Biarlah.

Dan bagi kami, bekerja dengan Audrey-san lebih mudah daripada dengan orang yang menyeringai, Rajeel-ossan itu.

Pertama-tama, Gubernur Utama Audrey telah menghentikan pengembangan golem dari institut penelitian sihir. Yah, kurasa itu adalah hal yang sudah pasti. Soalnya, mereka akan terganggu jika ada salah satu dari mereka yang mengamuk lagi dikarenakan suatu stimulus tertentu.

Selanjutnya, mereka telah memutuskan untuk ikut Aliansi Negara timur-barat setelah berdiskusi dengan para Gubernur lain. Sepertinya alasan mereka melakukan itu agar mereka bisa meminjam framegear dan frame-unit untuk keadaan darurat.

Proses pembersihannya akan lebih cepat jika menggunakan framegear. Tapi tidak ada ksatria Rodomea yang bisa mengendari Chevalier meski aku telah meminjamkan 10 pada mereka. Akhirnya, kami mengirimkan beberapa kesatria ke Rodomea sebagai pelatih mulai dari wakil-komandan kerajaan kami, Nicola-san.

Barkat itu semua, proses pembersihan lebin cepat, dan sepertinya keadaan kota mulai tenang kembali.
Setelah menjabat, Gubernur Utama Audrey telah mengurangi rasa permusuhan antara Rodomea dan Regulus dan beberapa perjanjian perdagangan pun telah ditandatangani.

Negara dengan hubungan yang buruk tidak akan bisa menjadi teman secara langsung, tapi tindakan ini merupakan langkah yang besar.

Lokasi Rodomea diapit oleh Kekaisaran Regulus, Negara Suci Ramisshu, Kerajaan Ferzen dan Kekaisaran Surgawi Yuuron, dan mereka biasa melakukan perdagangan melalui rute darat. Tapi baru-baru ini, Yuuron mengalami kehancuran, mustahil bagi mereka untuk melakukan perdagangan.
Hubungan yang membaik antara Rodomea dan Regulus adalah sesuatu yang sangat menggembirakan karena situasi yang terjadi di Yuuron. Yah, hal ini bagus untuk mereka, kan?

Master, bolehkah aku bertanya sebentar?(Rosetta)
Hmm?(Touya)

Aku ditanyai Rosetta yang sedang memperbaiki Dragoon milik End di [Hanggar]. Dia sedang memperbaiki tangan kanan Dragoon yang telah hancur… atau bisa dikatakan, yang End hancurkan. Kali ini, kami menggabungkan konsep frame model untuk memperkuat Dragoon sehingga nanti tidak mudah rusak.

Rosetta pun turun dari derek.

Sebenarnya, ada sesuatu yang aneh dengan pertempuran kemarin.(Rosetta)
Sesuatu yang aneh?(Touya)

Saat itu, aku menugaskan Rosetta dan Monica untuk mengurus unit cadangan kami.

Selain itu, aku juga menugaskan mereka untuk mengobservasi, menginvestigasi dan merekam pergerakan dari para fraze. Pokoknya, mereka adalah asisten untuk segala hal yang berhubungan dengan observasi. Aku cemas jika menugaskannya kepada Palshie sendirian… karena ia adalah gadis yang sangat canggung.

Jumlah orang terluka yang dipindahkan ke markas saat itu adalah 36. Akan tetapi, jumlah framegear yang master kembalikan adalah 35. 1 unit menghilang.(Rosetta)
APA!?(Touya)

Aneh. Aku yakin kalau aku sudah memeriksa semuanya dan memasukkannya ke [Storage] setelah pertempuran berakhir. Apakah kau mengatakan kalau 1 unit itu tidak ada di medan pertempuran?

Lebih tepatnya, kepala, dada, bagian atas dari tangan kiri, dan semua bagian kaki kiri menghilang. Mereka semua adalah bagian dari Chevalier.
Apakah kau mengatakan kalau beberapa kesatria mencurinya di tengah-tengah pertempuran?
Tidak. Tapi sebaliknya. Aku berpikir kalau ada orang lain yang mengambil bagian rusak framegear setelah melihatnya berserakan. Coba lihat ini!

Rosetta pun menghidupkan monitor yang telah dipasang di pojok garasi. Lalu, rekaman pertempuran dari udara mulai diputar. Ini sebelum kelas-atas muncul. Apa yang salah dengan ini?

Disini.(Rosetta)

Rosetta menghentikannya dengan sekali click. Dan tubuh rusak framegear yang ditampilkan di pojok layar.

Ia lalu melanjutkannya. Kemudian, tubuh rusak framegear menghilang dari sana.

…Apa yang terjadi?
Sekarang mari kita gunakan pendeteksi sihir dan…
Ah.

Video itu memperlihatkan beberapa orang membawa tubuh rusak frame. Tubuh mereka ditutupi cahaya kebiru-biruan. Aku tidak telalu paham, tapi wujud mereka sama dengan manusia. Mereka mungkin demi-human, tapi aku tidak melihat adanya telinga ataupun ekor, jadi sepertinya mereka bukan demi-human.

Rupanya, mereka memakai sihir menghilang atau artifak, meskipun masih terlihat di alat pendeteksi sihir. Mereka terlihat di samping framegear.(Rosetta)

Ya, karena armor framegear sudah dicat dengan cat sihir. Pertanyaannya, siapa mereka?

Aku tidak bisa membayangkan kalau mereka bawahan anggota Aliansi Negara Timur-Barat. Aku sudah meminjamkan beberapa framegear pada mereka, dan aku tidak berpikir kalau mereka punya alasan untuk melakukannya.

Kalau begitu, apakah mereka dari negara lain? Pertempuran kali ini sudah diketahui selama beberapa hari. Apa itu artinya ada orang yang pergi kesana untuk mencoba mengambil keuntungan dari pertempuran itu?

Ya ampun, ini terlihat seperti mereka meniru pencuri yang mencuri saat kebakaran… Search. Bagian tubuh rusak framegear.
pencarian selesai. mulai menunjukkan.

Sebuah peta lalu terproyeksi di udara, tapi, pin peta hanya menunjuk Brunhild. Apa maksudnya? Aku tahu kalau pin ini tidak akan merespon frame yang kukirim ke Rodomea setelah aku menyuruh untuk mencari bagian yang rusak.

Mereka mungkin berada didalam sihir penghalang. Sihir yang sama dengan milik Babylon.(Rosetta)

Ah, begitu ya. Jadi apa itu artinya kita tidak bisa melacak mereka?

Bisakah mereka membuat framegear dari bagian yang dicuri itu?
Mustahil. Yah, mereka mungkin bisa memasangnya menjadi Chevalier asli jika mereka berniat melakukannya, tapi akan mustahil untuk memproduksi masalnya.(Rosetta)

Kupikir memang benar. Mereka juga tidak memiliki Cairan Ether. Jadi, aku tidak akan terganggu dengan adanya teknologi seperti ini.

Akan tetapi, aku penasaran jika keadaan akan memburuk apabila teknologi framegear diaplikasikan ke sesuatu yang lain. Akan mungkin untuk membuat tiruannya.(Monica)
Hmmm. Itu akan sangat merepotkan…(Touya)

Monica, yang juga memperbaiki Dragoon, pindah dari bahunya dan mengatakan sesuatu dari sana saat aku mencemaskan situasi ini.

Hanya untuk berjaga-jaga, bukankah akan lebih baik jika kita memberitahu tiap-tiap negara kalau itu tercuri? Bayangkan betapa merepotkannya jika Chevalier palsu mengamuk. Tidakkah nantinya kita akan disalahkan?(Rosetta)

Itu juga benar. Aku tidak berpikir kalau Chevalier palsu akan bisa bergerak karena adanya masalah tentang Cairan Ether, tapi aku harus memastikannya.

Tiruan framegearPalsu … sebuah tiruan,ya? Aku merasakan pertanda yang bu-ru-k.

Yah, akan mustahil bagi mereka untuk membuat unit yang lebih bagus dari Chevalier tak peduli sekeras apapun mereka mencoba, jadi tenanglah.(Rosetta)
Tidak, aku penasaran apakah aku bisa tenang membiarkannya seperti itu.(Touya)

Yah, aku juga tidak bisa memikirkan sebuah pencegahan untuk hal ini. Haruskah aku juga mengingstal mekanisme penghancuran-diri? Soalnya ada anime tertentu dimana sang MC dengan spektakuler, meledakkan diri bersama robotnya. Aku penasaran, apakah itu untuk faktor keindahan? Meskipun itu mungkin dilakukan untuk menjaga rahasianya.

Unit Yae-dono dan Hilda-dono lebih penting. Haruskah kita lakukan sesuai rencana sebelumnya?(Rosetta)
Hmm. Tidak ada perubahan. Tidak apa-apa membuat tipe spesialisasi untuk Yae. Unit itu tidak harus terlalu spesial. Dan kupikir unit milik Hilda juga akan sama dengan sebelumnya.(Touya)Oh, begitu ya? Lalu, unit milik siapa setelah itu?(Rosetta)
Kami ~ja!(???)

Sue berdiri di pintu masuk [Hanggar] dengan pose yang berani bersama Shesca di belakangnya. Apakah Shesca membawanya kemari? Aku sangat terkejut.

Ia lalu berlari dan tiba-tiba memelukku.

Tidakkah ini waktunya bagiku untuk mengendarai framegear!? Aku sudah bosan berlatih dengan frame-unit ~ja!(Suu)

Suu pun mendorong dan mengusap-usapkan kepalanya ke perutku. Unn, frame untuk Sue, ya?

Sejujurnya, aku khawatir. Hal ini bukan tentang kemampuan Sue. Dia cukup mahir jika dilihat dari hasil simulasinya di frame-unit. Aku bisa mengatakan kalau hasil itu menunjukkan kemampuan superior anak kecil yang tidak memiliki prasangka buruk sama sekali, tapi Sue sudah memiliki kemampuan yang cukup sampai-sampai aku berpikir kalau ia adalah pilot jenius.

Akan tetapi, aku berpikir kalau ia menganggap ini semua sebagai permainan. Pada akhirnya, ia akan mempertaruhkan nyawanya sendiri di medan pertempuran. Aku penasaran apakah ia sudah siap.

Bukankah akan baik-baik saja jika Sue tidak melakukan hal berbahaya itu?(Touya)
Apa yang kau katakan!? Kami juga tunangan Touya dan kami akan ikut bertempur ketika saatnya bertempur! Kami tidak ingin menjadi istri cantik dengan mundur ke tempat yang aman! Kami juga ingin melindungi semuanya!(Suu)

Sue menatap wajahku dengan serius. Anak ini serius. Dia mungkin memiliki ketetapan hati seperti ini karena tumbuh sebagai salah satu anggota keluarga kerajaan.

Apakah aku yang terlalu menganggapnya sebagai anak kecil?

…Baiklah. Lalu, haruskah kita membuat frame pribadi Sue? Frame jenis apa yang kau mau?(Touya)
Yang kuat ~ja!(Suu)

Agak samar. Aku bermaksud untuk menanyakan tipe apa yang bagus.

Yang besar cukup bagus. Frame yang bisa menghancurkan lawan dengan ‘Gangang’ seperti milik Elzie. Ah, Touya telah menunjukkanku unit biasa yang bergabung dan akhirnya menjadi besar!(Suu)

Eh, Apa aku pernah menunjukkannya, ya…?

Lalu, kami juga akan menghancurkan lawan dengan menembakkan tangan dan mencungkil core fraze. Seperti itu ~ja. Ah, buatkan kami palu emas juga!(Suu)

Ah, Entah bagaimana aku paham. Itu, ya…

Hmm, kalau begitu, frame itu akan menjadi tipe-kekuatan dengan pertahanan dan kekuatan yang hebat. Jika memang seperti itu, akankah aku mengabaikan mobitasnya? Dan untuk benda terbangnya…kurasa bisa dilakukan jika kami menggunakan teknologi Fragarach?

Tapi, apa yang akan kulakukan dengan penggabungannya? Remot kontrol… Tidak, akan mustahil tanpa menggunakan sesuatu seperti AI. Akan mungkin jika ada yang mengendalikannya, tapi jika begitu, kita akan membutuhkan pilot.

Kupikir bisa. Bukankah ada sesuatu yang sesuai di [Gudang]?(Shesca)

… Sungguhan? Yah, mungkin ada sesuatu yang sesuai karena mereka bahkan bisa  memberi kehidupan pada sebuah lukisan. Jika mereka memang memilikinya, maka akan mungkin untuk menggunakan teknologi itu sebagai mekanisme bantuan untuk Sue.

Unn…… Kurasa, ada banyak hal yang harus dicoba. Akankah kita melakukannya?(Touya)
Hooray! Seperti yang sudah kuduga, Touya adalah suami terhebat ~ja!(Suu)

Aku terkejut ketika Sue memeluk leherku dan mencium bibirku. Ia lalu menggosok-gosok pipinya dengan pipi ku. Kelihatannya ia mulai dewasa.

Saat aku memikirkannya, Shesca menghadap ke arah Sue dari belakang dan mengacungkan jempolnya. Apa kau otak dari scenario ini!?  Robo-maid ini sungguh-sungguh buruk untuk mendidik!

Sebelumnya || Daftar Chapter  ||  Selanjutnya

2 comments: