Tuesday 12 December 2017

Isekai wa Smartphone to Tomo ni Chapter 211 Bahasa Indonesia


TranslatorRamune
Editor
Shiro7D
Proof Reader
Mizuki Hashima


Arc 24: Sang Raja Sibuk Dalam
Berbagai Hal 

Chapter 211: 
Radar, dan Dark Elf


Ini adalah frekuensi suara dari para Fraze ~ssu. Ini untuk Fraze kelas-menengah dan ini untuk Fraze kelas-atas ~ssu. Sepertinya, sebelum mereka muncul dan melompat melalui dimensi, suara seperti ini akan terdengar ~ssu. Jadi aku berpikir kita bisa memanfaatkan ini, untuk memperkirakan jumlah dan tipe mereka ~ssu.(Palshie)

Di [Gudang], Palshie yang memakai baju gadis kuil-nya, menjelaskan sambil memanipulasi gambar-gambar yang mengapung di monolit. Sepertianya dia telah mengamati berbagai hal dalam pertempuran terakhir kami.
(TLC : Monolit = Sebuah batu besar yang berbentuk pilar.)

Bisakah kita mengetahui lokasi dan waktu kemunculan mereka ?(Touya)
Prediksi bisa dilakukan dengan mengukur distorsi dimensinya. Ukuran dan kecepatan distorsinya, bisa memberitahu kita kapan dimensinya akan hancur ~ssu. Prediksinya mungkin akan muncul sebelum dua sampai tiga hari, tapi kupikir itu bukanlah celah yang besar ~ssu.(Palshie)



Yah, kupikir dua sampai tiga hari itu cukup singkat, tapi kurasa itu masih bisa diterima. Kerena prediksi pertempuran kemarin kurang dari tiga hari.

Bisakah kau membuat sesuatu seperti radar yang bisa memprediksi kemunculan Fraze dengan data ini ?(Touya)
Kupikir bisa ~ssu. Akan tetapi, aku tidak berpikir kalau jarak pantauan radarnya luas ~suu.(Palshie)

Bisa memprediksinya saja sudah bagus.

Kita seharusnya bisa memperluas jangkauannya jika membuat beberapa. Ayo suruh Rosetta untuk melakukannya sekarang juga.

Saat ini, ia sedang memebuat Frame Gear Sue, tapi haruskah aku memprioritaskan hal ini? Kerana jika kita bisa memprediksi kemunculan Fraze, kita akan memiliki waktu untuk merencanakan serangan balasan.

Aku pergi ke [Lokakarya] untuk meminta Rosetta membuat radar Fraze, tapi ia langsung marah kepadaku.

Gaaaah!! Yang inilah, yang itulah, aku tidak bisa melakukan semuanya!! Aku hanyalah satu orang !!

Kelihatannya, ia sangat marah.
Itu bisa dipahami karena saat ini kami memang kekurangan tenaga kerja.
Jumlah robot-mini mungkin telah bertambah, tapi aku tetap penasaran apakah ia bisa mendapat sedikit bantuan dengan itu?

***

Dan, karena itu anda datang kesini?(Liora)
Iya.(Touya)

Akhirnya, aku memutuskan untuk meminta Liora yang ada di Istana Babylon.
Atau lebih tepatnya, tidak punya pilihan lain…

Aku tidak bisa menyerahkan ini pada Si Gadis Canggung ataupun Si Kutu Buku, dan juga pada Si Tukang Tidur.

Aku mengerti. Meski kelihatan seperti ini, dulu, aku merupakan Asisten Profesor, jadi seharusnya aku bisa membantu sampai batas tertentu.(Liora)

Seperti yang diharapkan dengan gadis tertua Babylon. Ternyata dia masih waras. Yah, semoga saja dia bisa mengurangi beban pekerjaan Rosetta.
(TL: Dia dual-gender mas…)

Dimana Noel ?(Touya)
Dia sedang tidur.(Liora)
Bocah itu… Oh, ini makan siang buatan Clair-san. Berikan ini pada Noel. Bagian Liora juga 
ada.(Touya)

Aku memberikan 2 kotak makanan pada Liora. Untuk Liora Bento ukuran normal sedangkan, dan untuk Noel 5x lebih besar daripada itu. Karena gadis itu makan sebanyak Yae.

Aku terkesan mengingat bahwa ia tidak menjadi gemuk dengan kegiatan sehari-harinya yang hanya makan dan tidur. Ah, apakah karena dia adalah Homunculus?
(TL : Homunculus = Manusia buatan.)

Terima kasih banyak. Walaupun kami baik-baik saja tanpa makan, tapi kami tetap senang menerima makanan enak.(Liora)

Liora tersenyum saat menerimanya.

Liora dan Noel, dan juga Fam dari [Perpustakaan] tidak terlalu sering turun ke bawah.

Yah, meski aku akan merasa susah kalau Palshie turun terlalu sering… Kemarin saja, ia membakar sebagian tirai istana. Apakah tidak ada yang bisa dilakukan untuk menghilangkan atribut
canggungnya?

Secara tidak sengaja, aku bertemu dengan Sakura yang bersama dengan Kogyoku saat aku kembali ke bawah di istana.


Sejak saat itu, tidak ada tanda-tanda kalau ingatannya kembali.

Aku percaya kalau dia sendiri pun juga tidak butuh ingatannya kembali.

Aku tidak bisa mengatakan apapun karena aku tidak pernah mengalami amnesia, tapi aku penasaran apakah ia tidak penasaran dengan masa lalunya?

Aku telah memberitahunya untuk membawa salah satu dari teman Kohaku saat ia jalan-jalan, untuk berjaga-jaga karena identitasnya belum diketahui, tapi aku merasa kalau sudah tak ada gunanya memantaunya lagi.

Ou-sama. Syukurlah aku bertemu denganmu. aku telah mencarimu dari tadi.(Sakura)
Ha? Ada apa ?(Touya)

Sakura dengan panik berlari ke arahku.

Jarang sekali gadis ini menunjukkan ekspresi.

Aku sedikit terkejut saat ia memegang tanganku dan berlari lagi ke arah yang lain tanpa mempedulikan yang lainnnya.

Tung-gu dulu, ada apa ?(Touya)
Ada orang sakit !(Kougyoku)
Orang sakit ?(Touya)

Kougyoku, yang sedang terbang, menjawabku.

Kurasa ia tidak bisa tenang karena orang sakit ini.

Kami bertemu dengan orang pingsan saat kami berjalan-jalan di kota. Orang itu sudah dibawa ke [Silver Moon], tapi sepertinya orang itu mengidap penyakit langka, yang mengalami situasinya berbahaya.(Kougyoku)
Langka ?(Touya)
Penyakit Kekakuan-Iblis. Itu penyakit yang hanya berefek pada ras Iblis. Walaupun tingkat infeksinya tidak tinggi, namun karena dapat menular melalui kontak fisik, Aku menyurug para Demonkin untuk menjauh. Penyakit ini membunuh dalam jangka waktu sebulan setelah gejalanya muncul.(Sakura)

Sakura menjelaskannya sambil menarik tanganku dengan berlari.

Kau cukup pintar, ya…
Apakah ia membaca buku-buku kesehatan di Perpustakaan Istana?
Gadis ini, walau tidak separah Fam, juga merupakan gadis kutu buku juga…

Akan tetapi, penyakit yang hanya berefek pada ras Iblis. Jadi ini artinya orang itu adalah iblis.

Tapi kenapa aku ? Kalau tentang orang sakit, jika kau meminta Flora untuk datang…(Touya)
Penyakit Kekakuan-Iblis adalah penyakit status. Hampir mustahil untuk menyembuhkannya. Akan tetapi, kalau ada sihir non-atribut [Recovery], maka…(Sakura)

Begitu ya. Sihir penyembuhan status [Recovery] menghilangkan paralyze dan racun, dan menyembuhkan kebutaan dan tuli yang merupakan penyakit tubuh dan kondisi abnormal.

Ini masih kemungkinan, tapi aku penasaran apakah penyakit lain seperti batu empedu dan batu ginjal dapat dihilangkan.

Mungkin, penyakit seperti kanker juga bisa disembuhkan.
Akan tetapi, aku tidak bisa menyembuhkan demam biasa.
Aku penasaran, kok bisa, ya?
(TN : Gw juga penasaran…)


Itulah kenapa aku berpikir kalau aku tidak bisa menyembuhkan penyakit normal, tapi sepertinya Penyakit Kekakuan-Iblis itu bisa disembuhkan.

Kalau begitu, haruskah kita segera kesana ?
Aku membuka [Gate] di depan Sakura yang berlari, dan kami pun langsung pindah ke [Silver Moon].

Sang pegawai Fleur-san memandu kami ke dalam ruangan dalam di lantai 3 dan melihat seseorang terbaring di kasur.

Ia menutupi tubuhnya dengan mantel kasar dan hampir seluruh tubuhnya ditutupi perban.

Kulitnya terlihat seperti coklat kemerah-merahan pada bagian yang tidak ditutupi perban, dan sesuatu yang terlihat seperti pecahan-pecahan yang tidak bisa dihitung jatuh dari kulitnya.

Pecahan-pecahan itu memiliki kilauan seperti besi.

Rambut silvernya terurai dan sepertinya sedang kesakitan.

Aku tidak yakin karena bahkan wajahnya juga ditutupi perban, tapi ia mungkin seorang wanita.

Semangka besarnya sedikit bergerak ke atas dan ke bawah bersamaan dengan nafas pendeknya, yang memperkuat tebakanku.

Akan tetapi, ini buruk…
Tempat dimana kulitnya mengelupas berwana merah dan terlihat seperti terbakar.

Dia masih hidup, kan…?(Touya)
Penyakit Kekakuan-Iblis adalah penyakit yang memperkeras kulit tubuh, yang secara berangsur-angsur mengelupas dan jatuh. Kulit yang sudah terkelupas juga mengeras, membuatnya tidak bisa disembuhkan selamanya. Penyakit ini menguras kekuatan fisik dan mental pengidapnya yang nantinya mengambil nyawanya, tapi ia masih bisa diatasi. Cepatlah, gunakan [Recovery].(Sakura)

Sakura mendesakku, jadi aku menggunakan [Recovery] padanya.

Kulitnya, yang dibungkus cahaya, mengelupas dan jatuh satu-persatu.

Aku terkejut sesaat, berpikir kalau ada yang salah, tapi kulitnya mengkilat dan lembab setelah mengelupas.

Kulit coklat sehat terlihat melalui perban.

Ternyata, pengobatan ini sukses.

Sementara itu, aku juga memberi sihir penyembuhan dan [Refresh].

Luka dan kekuatan fisiknya juga kembali seperti semula.

Fleur-san melepas perban darinya dan mengusapnya dengan handuk basah yang ia bawa.

Kulit coklat dan telinga panjang muncul dari kulit yang telah terkelupas.

Apakah dia seorang Dark Elf(Touya)
Ya.(Sakura)

Sakura mengangguk.

Gadis ini memiliki telinga panjang seperti guild master Rerisha, tapi kulit coklat dan rambut silvernya berbeda.

Apakah Dark Elf adalah ras Iblis? Lalu, apakah Elf juga ras Iblis ?(Touya)
Elf dan Dark Elf adalah ras yang benar-benar berbeda. Mereka lain meski terlihat sama. Elf kuat dalam sihir, sementara Dark Elf kuat dalam kemampuan fisiknya.(Sakura)
Mereka membenci satu sama lain…(Touya)
Aku tidak pernah mendengar itu sebelumnya…(Sakura)

Aku salah lagi, ya?

Ternyata, sepertinya realita dunia ini sangat berbeda dengan pengetahuanku.

Ia cukup cantik saat aku melihatnya.

Apakah karena karakteristiknya sama seperti Elf ?
Fummu.
Sangat menarik.

Umm… Aku akan mengusap tubuhnya sekarang, jadi…(Fleur)
Ah, sebaiknya kau lakukan itu. Akan lebih baik untuk melepas kulit keras nya secepat yang kau bisa.(Touya)

Aku bahkan mengangguk pada usulan Fleur-san.

Ini sangat dibutuhkan untuk membuat tubuhnya cantik secepat mungkin.

Akan tetapi, Fleur-san tidak melakukan apapun dan malah melirik ke arahku.

Apa?

Umm… Aku akan membuka bajunya, jadi kalau anda tetap disini…Yah…(Fleur)

Akhirnya aku mengerti situasinya karena ucapan Fleur-san.

Ah, tidak!
Ini salah paham, tahu!?
Ini bukan seperti aku tidak keluar karena aku ingin melihatnya telanjang atau apapun!

Aku langsung pergi keluar ke ruang depan dari pintu tersebut.

Disini, sudah ada rumor menyebar bahwa aku adalah Raja Nafsuan yang memiliki 8 tunagan.
Apa yang aku lakukan barusan hanya menambah kredibilitas dari rumor tersebut!

Aku meninggalkan [Silver Moon], menitipkan gadis itu ke Fleur-san dan Sakura.


Aku telah membuat kesalahan besar…(Touya)
Baginda Raja !(???)

Ksatria ras Iblis kami yang terdiri dari Si Muda Rusheed dari ras Vampir, Zamza Si Ogre, Laqshe Si Alraune, dan Si Lamia Kembar Murret dan Charette, berkumpul di depanku sementara aku mengusap keringatku.

A-apa yang terjadi pada orang yang dibawa kemari?(???)
Ah, dia tidak apa-apa. Penyakitnya sudah disembuhkan, jadi sepertinya ia bisa bergerak nanti.(Touya)

Apakah semuanya merasa lega setelah mendengar ucapanku ?

Mereka menghela nafas dan menaruh tangan di dada dengan lembut.

Apa?
Reaksi mereka terlalu berlebihan.
Apakah mereka mengkhawatirkannya karena ia juga ras Iblis seperti mereka ?

Apakah kalian kenal satu sama lain?(Touya)
Tidak, ini karena kami sesama ras Iblis. Terkadang, penyiksaan dan diskriminasi terjadi ketika seorang ras Iblis keluar dari Kerajaan Iblis. Disamping itu, orang itu memiliki Penyakit Kekakuan-Iblis jadi ia mungkin telah melewati waktu yang cukup sulit…(Rusheed)

Rusheed mengatakannya dengan gelisah.

Sebuah penyakit yang hanya berefek pada ras Iblis.
Mungkin ia memakai semua perban itu untuk ras Iblis lain, bukan untuk menutupi kulit jeleknya.

Sesuatu yang serius pasti terjadi padanya sampai-sampai ia meninggalkan Kerajaan Iblis.(Rusheed)
Apa maksud perkataanmu itu ?(Touya)
Dark Elf juga termasuk ras berumur panjang sama seperti vampir. Oleh karena itu, ada banyak keluarga bangsawan dan kebanyakan dari mereka memegang posisi penting di kerajaan(Rusheed)

Apakah ini berarti kalau umur onee-san ini beberapa puluhan tahun juga ?
Meskipun ia tidak terlihat seperti itu tapi malah terlihat seperti perempuan 20 tahunan.

Setelah itu Rusheed berkata [ Aku juga sudah berusia lebih dari 60 tahun].

Bohong!!!!

Bagaimanapun kau melihatnya, kau itu baru berusia 20 tahun, kan !?
Dan bukankah alasan kau mengikuti ksatria karena ia ingin menjadi orang yang mandiri?
Apakan orang yang sudah mencapai umur 60 tahun masih belum bisa menjadi mandiri.
Aku benar-benar tidak mengerti kebiasaan atau adat dari ras Iblis….

Biasanya orang yang berasal dari keluarga bangsawan akan diurus oleh manusia atau demi-human jika ia mengidap Penyakit Kekakuan-Iblis, dan ditempatkan di ruang bawah tanah sampai ia mati satu bulan kemudian.

Mungkin Dark Elf itu mengidapnya di perjalanan.
Dia beruntung, karena kebetulan bertemu denganku disini, jika tidak dia pasti sudah mati.

…Ini semua hanya kebetulan bukan ?
Sebelumnya || Daftar Chapter  ||  Selanjutnya

1 comment: