Saturday 16 December 2017

Isekai wa Smartphone to Tomo ni Chapter 213 Bahasa Indonesia


TranslatorRamune
Editor
Erixsu
Proof Reader
Mizuki Hashima


Arc 24: Sang Raja Sibuk Dalam
Berbagai Hal 

Chapter 213: Radar, dan Melarikan Diri


Hmm. Jadi dia berasal dari keluarga Frennel, ya?(Charret)
Apa kamu tahu keluarga itu?(Touya)
Tentu saja, mereka adalah salah satu dari 5 Keluarga Militer Zenoasu, dan juga [Shield] dari keluarga Frennel yang terkenal.(Murret)

Si Lamia Bersaudara, Murret dan Charette berbicara sambil merapikan beberapa blueprint di ruangan istana.

Mereka bekerja sebagai anak buah Naito-ossan yang merupakan Ketua Bidang Pertanian, Kehutanan, dan Agen Pembangunan.

Sebagian besar pekerjaan mereka adalah menangani dokumen prosedural, yang isinya adalah proposal untuk pembangunan dan pembagian kota.

Mereka kebetulan bertemu denganku setelah pertemuan dengan Naito-ossan dan aku mencoba menanyakan kepada mereka tentang Spika-san, karena mereka sesama ras-iblis.

Pada akhirnya, ke-khawatiranku menjadi besar sampai pada “Mengapa ia meninggalkan negaranya sementara ia memiliki kemampuan dan garis silsilah sebagus itu?” meskipun aku telah memutuskan untuk tidak menyelidikinya.

Jika berbicara mengenai keluarga Frennel, mereka adalah keluarga yang mengabdi sebagai penjaga keluarga Kerajaan Zenoasu. Telah dikatakan bahwa setiap anggota keluarga kerajaan memiliki seseorang dari keluarga Frennel yang menyatu pada mereka layaknya bayangan. Tapi pada akhirnya, itu semua hanyalah rumor belaka.(Charret)
(TL: Selalu menjaga mereka dimana saja dan kapan saja…)


Lalu, apakah benar kalau Spika-san adalah penjaga keluarga kerajaan?(Touya)
Mmn, bagaimana ya. Memang, saya telah mendengar kalau penjaga dari keluarga Frennel dipilih berdasarkan kesamaan gender dengan anggota keluarga kerajaan. Kalau tidak salah, saat ini tidak ada perempuan sama sekali di keluarga kerajaan.(Murret)

Murret mengepalkan tangannya seakan-akan sedang mencoba untuk mengingat sesuatu dan memukulkan ekornya ke lantai.

Aku benar-benar tidak bisa membedakan mereka berdua sama sekali.
Meski begitu, hal ini tidak terjadi pada Elzie dan Lindzey meski mereka berdua kembar.

Saat aku mengatakan hal ini, mereka balik bertanya Bukankah pola sisik kami sangat berbeda?

Secara umum, seseorang sulit untuk membedakannya.

Dengan ucapan “tidak ada perempuan”… apakah juga tidak ada ratu?(Touya)
Kalau tidak salah, Ratu Pertama dan Ratu Kedua seharusnya telah meninggal karena suatu penyakit. Ada seorang pangeran yang lahir dari mereka berdua, tapi sepertinya tidak ada seorang putri.(Charret)

Begitu ya. Memang lebih baik yang menjaga seorang perempuan adalah perempuan lain.

Kalau begitu, apakah itu artinya Spika-san bukanlah seorang penjaga?

Lalu, apa yang ia maksud dengan keluarga yang hancur sampai bawah…

Ngomong-ngomong tentang keluarga Frennel, apakah akhir-akhir ini ada sesuatu yang menimpa mereka?(Touya)
「「Entahlah. Kami juga sudah lama meninggalkan Zenoasu, jadi…」」(Charret/Murret)

Fumu. Pada akhirnya, aku tidak menemukan apa-apa, ya?

Baiklah, aku juga merasa jika terlalu ikut campur dalam masalah ini akan mengganggu privasinya.

Lalu, aku pun pergi ke lapangan latihan setelah berpisah dengan mereka berdua.

Pada saat aku datang, aku bisa melihat Spika-san sedang mengusap keringatnya setelah selesai dari latihannya.

Yo~(Touya)
Ba-baginda. Apakah anda punya perintah untuk saya?(Spika)

Spika-san berlutut dan merendahkan kepalanya.

Aku sangat buruk dalam menghadapi orang yang bertindak seakan-akan ia ada di Tentara Militer.

Yang terpenting aku harus membuatnya untuk berdiri dulu.

Bagaimana keadaanmu? Apakah ada sesuatu yang mengganggumu?(Touya
Tidak ada, semua orang memperlakukan saya dengan baik. Saya senang mereka bisa berinteraksi dengan saya tanpa adanya prasangka buruk karena saya merupakan ras-iblis dan seorang wanita.(Spika)

Memang, perbandingan wanita di Orde Ksatria keluarga kami lebih tinggi daripada di Orde Ksatria lain.

Selain itu, ada juga beberapa demi-human. Yah, walaupun tidak semuanya berasal dari Misumido sih.

Namun, kekuatan Orde Ksatria negara ini sangat tinggi. Aku terkejut.(Spika)

Yah, itu karena mereka dilatih secara tidak manusiawi seperti di Sparta.
(TLN : Kota pada zaman Yunani Kuno.)

Dan sangat mustahil kalau mereka tidak menjadi kuat karena pelatihan ini.

Terutama kekuatan Moroha-sama…(Spika)

Cahaya kagum menghilang dari mata Spika-san.

Apakah ia memikirkan sesuatu?

Aaah… Kau telah melawannya ya?(Touya)
Rasa percaya diri saya yang terkumpul telah hancur sepenuhnya… Ini merupakan pertama kalinya teknik [Shield] saya tidak berguna… Meskipun saya telah terbiasa menggunakannya…(Spika)

Dari aspek manapun, dia jauh dari kata normal, jadi aku berpikir bahwa akan lebih bagus kalau kau mengabaikannya.

Umat manusia akan terus menghadapai tembok besar yang tidak dapat dilewati kalau mereka memilihnya sebagai patokan.

Itu mengingatkanku, Sakura telah mengatakan bahwa ada tameng spesial yang digunakan secara khusus oleh keluarga Frennel.

Aku penasaran tameng macam apa itu?

Itu adalah tameng berbentuk kubah dengan belokan tipis. Dan ada tonjolan di tengah untuk menusuk…(Spika)
Fumu?!!(Touya)

Aku pun mengeluarkan material kristal dari [Storage] dan membentuknya dengan [Modelling].

Seperti ini, yah?

Spika-san yang terkejut dengan sihir [Modelling], dia mengambil tameng itu dan mengusap-usap permukaannya dengan lembut.

Bisakah anda untuk membuat lekukan ini menjadi lebih lembut dan membuat ukurannya jadi lebih kecil?(Spika)
Seperti ini?(Touya)

Aku pun mengubahnya sesuai dengan permintaannya.

Aku mengurangi beratnya menggunakan [Gravity] dan beberapa penguatan lainnya pada tameng ini setelah menyelesaikan bentuknya.

Setelah mengusapnya secara keseluruhan, Spika-san memakai tamengnya, menyiapkan kuda-kuda dan melakukan beberapa gerakan.

Tameng ini sangat bagus dan tidak menghalangi penglihatan karena tameng ini transparan. Dan, tameng ini sangat ringan. Ini adalah tameng yang mengagumkan.(Spika)
Bukan hanya itu saja. Kebanyakan pedang tidak akan bisa menggoresnya sama sekali. Aku juga telah memberi penguatan yang akan menyerap dan menolak serangan sihir sampai batas tertentu.(Touya)

Aku masih belum memberi Spika-san perlengkapan full-set anggota Orde Ksatria, yaitu sepasang pedang dan armor kristal, jadi aku akan melakukannya sekarang.

Yah, meskipun pedang dan armornya sama seperti yang lain sih.

Armor seperti ini… jika saja aku memilikinya saat itu…(Spika)

Beberapa kata yang ia ucapkan dengan pelan tidak lepas dari pendengaranku, tapi aku tidak mempermasalahkannya.

Master!!(Shesca)

Sebuah suara terdengar dari belakang.

Saat aku berbalik, aku melihat Shesca berdiri dengan seragam maid disana.

Ada pesan dari Rosetta. Pesanan yang anda minta telah selesai.(Shesca)
Ah, cukup cepat, ya?(Touya)

Kupikir akan memakan waktu yang lebih lama.

Baiklah, haruskah kita memulai debut pada pertemuan sore ini?

Aku pun meninggalkan Spika-san dan pergi ke Babylon bersama Shesca.

***

Touya-dono. Apakah itu artifak yang bisa memprediksi kemunculan fraze?(Rerisha)
Ya. Ini disebut [Sensor](Touya)

Seperti yang telah dikatakan, ini adalah tablet dari cairan kristal yang di ubah menjadi papan hitam.

Ini adalah alat praktis yang bisa menunjukkan jumlah fraze yang akan muncul, klasifikasi individual, prediksi waktu kemunculan, jarak dan direksi mereka setelah mendengar suara kemunculannya.

Akan tetapi, jangkauannya tidak luas, tapi kami tidak mempunyai masalah walau hanya punya satu untuk Brunhild.

Sedangkan negara-negara besar seperti Belfast, Regulus dan Restia akan membutuhkan beberapa [Sensor] lagi.

Bahkan Rynie akan membutuhkan jumlah yang sama meski ukuran Negara mereka sedikit lebih besar.

Aku akan meminta para adventurer guild di tiap negara untuk memasangnya. Aku rasa para adventurer akan mengurus kelas-rendah yang akan muncul melalui permintaan dari guild. Selain itu, beberapa framegear yang ada di negara ini akan diluncurkan untuk mengatasi kelas-menengah. Pada akhirnya, aku ingin mencoba untuk mengatasi kelas-atas bersama dengan semua anggota Aliansi Negara Timur-Barat. Secara normal, hal itu akan dilakukan jika jumlah mereka tidak terlalu banyak.(Touya)
Sebagai guild, kami tidak keberatan dengan ini. Kami ingin terhindar dari kerusakan seperti yang telah terjadi di Yuuron saat kami tidak bisa memprediksinya.(Rerisha)
(TL: Guild di Yuuron)

Rerisha-san mengatakannya saat ia mengikuti pertemuan perwakilan tiap negara dan duduk di meja bundar.

Kami telah meminta kerjasama dari guild.

Guild itu memegang posisi di berbagai tempat, termasuk negara-negara yang tidak termasuk Aliansi Negara Timur-Barat.

Terlebih lagi, mereka memiliki koneksi yang terpercaya.

Memang, kami berencana untuk meminta kerjasama negara yang bukan merupakan anggota aliansi kami setelah menerangkan situasinya pada mereka jika prediksinya jatuh pada negara mereka.

Ini akan menjadi pertanyaan lain apakah mereka percaya atau tidak.
Yah, walau mereka tidak akan bisa percaya pada kami jika fraze muncul sih.

Fumu. Meskipun itu terjadi, dengan ini kita akan bisa mengatasi serangan mereka.(Kaisar Regulus)
Terlebih lagi, fragmen fraze… Namanya [Material Kristal] ya? Material itu sepertinya berguna tergantung dari cara pemakaiannya.(Raja Misumido)

Kaisar Regulus dan Raja Misumido saling berbicara seperti itu.

Sementara itu, kepemilikan dari [Material Kristal] telah diberikan pada tiap Negara Aliansi.

Yah, mereka seharusnya bisa tahu setelah melihat senjata framegear dan perlengkapan Orde Ksatria kami yang terbuat dari material fraze, kan?

Sampai sekarang, akulah yang menerima pembagian terbesar dari [Material Kristal] dari fraze yang telah dikalahkan framegear.

Setelah ini, telah diputuskan bahwa suatu Negara yang mengalahkan fraze akan mendapatkan 80% material dan aku akan mendapat 20% sebagai bayaran atas penyewaan framegear.
(TLN : Kayak warnet aja :v)

Tentu saja, aku tidak akan mendapat apa-apa jika fraze dikalahkan tanpa menggunakan framegear.

Ciri-ciri spesial [Material Kristal] adalah:
- Benda itu akan bertambah keras jika dialirkan kekuatan sihir.
- Benda itu akan meregenerasi dirinya sendiri sampai kekuatan yang dialirkan habis.
- Benda itu akan menguatkan kekuatan sihir jika di gunakan sebagai katalis.

Ciri-ciri terakhir tentang penguatan sihir sama dengan apa yang ada di batu sihir, tapi sepertinya [Material Kristal] lebih kuat karena perbedaan dari kekonduktifan kekuatan sihirnya.

Masalahnya adalah proses pembuatannya.

Akan sulit untuk membuatnya menjadi pedang dan armor jika mereka tidak menggunakan transformasi kompleks dengan [Modelling] atau mengurangi beratnya dengan [Gravity] seperti yang aku lakukan.

Tidak akan jadi masalah bagi mereka yang memiliki material untuk memotongnya, tapi mereka tidak akan bisa menyambungkannya.

Yah, sepertinya mereka akan bisa membuat sesuatu seperti armor yang terbuat dari kristal tipis setelah mereka menambah kekerasannya dengan mengalirkan kekuatan sihir yang banyak.

Akan tetapi, masalah utamanya adalah pengaliran kekuatan sihir.
Seperti yang telah Rin katakan, material itu akan menambah kekerasannya sebanding dengan jumlah kekuatan sihir yang dialirkan, tapi sepertinya mengalirkan kekuatan sihir secara terus-menerus akan sulit karena resistansinya pada kekuatan sihir juga akan bertambah.

Jadi ini sama seperti menaikkan level di RPG atau yang lainnya, ya?
Semakin besar levelnya naik, maka semakin besar pula jumlah exp yang harus didapatkan untuk menaikkannya lagi.

Ya, seperti itulah.

Ngomong-ngomong, aku tidak merasakan sesuatu seperti resistansi kekuatan sihir.
Kekuatan sihir terus mengalir tanpa ada penolakan sama sekali.
Secara alami, aku tidak tahu karena aku tidak pernah mengisinya sampai kekuatan sihirnya meluap-luap.

Bukan berarti bahwa aku juga tidak merasa kalau material itu akan hancur kalau kekuatan sihir yang dialirkan terlalu banyak.

Baiklah, dengan ini pertemuan hari ini se…(Touya)
Permisi, saya punya laporan.(Audrey)

Saat aku akan menutup pertemuan ini, pembicaraanku dipotong oleh Gubernur Utama Baru Audrey-san yang mengacungkan tangannya. Ada apa ini?

Hanya untuk berjaga-jaga, saya pikir akan lebih baik untuk melaporkan ini segera. Ini terjadi beberapa hari yang lalu. Orang yang bertanggung jawab untuk penelitian dan pengolahan golem yang telah mengamuk di negara kami, Edgar Bowman, telah melarikan diri dari Area Pertambangan.(Audrey)

Eh? Si Botak Muda itu? Ia melarikan diri, ya?

Kelihatannya ia dibantu orang luar dan kami masih belum bisa melacak keberadaannya. Saya telah memutuskan untuk melaporkan hal ini karena ia mungkin telah melarikan diri ke negara lain.(Audrey)

Dengan kata lain, apa itu artinya seseorang telah membiarkan Si Botak Muda itu melarikan diri?

Siapa yang bisa… meski terlihat seperti itu, dia pernah disebut sebagai Si Insinyur Sihir Jenius, tidak akan aneh jika ada orang yang berpikir cara memanfaatkan kekuatannya…

Search. Insinyur Sihir Edgar Bowman(Touya)

Sebuah peta diproyeksikan di udara, tapi tidak ada pin sama sekali.

Search selesai. Tidak ada

Pastinya ya~.

Apakah ia sudah tewas…? Apa maksudnya itu?(Audrey)
Iya, itu kalau dia telah menjadi mayat yang tidak bisa dikenali. Bisa saja seperti itu atau ia telah melarikan diri ke tempat yang memiliki barir penghalang. Dan juga mungkin ia memegang sebuah alat yang memiliki barir penghalang…(Touya)

Aku tidak bisa merasakan pertanda buruk meski telah kupikirkan pada saat yang sama saat aku menjawab pertanyaan Gubernur Utama Baru.

Ini bukanlah kegelisahan, ketakutan atau yang lain.

Ini adalah perasaan yang merasa kalau masalah akan terus bertambah mulai dari sekarang.

Seperti yang telah mendiang kakekku biasa katakan:

[There’s no one more troublesome than a fool who’s only half-clever.]
(TLN : Tidak ada yang lebih merepotkan dari pada orang yang setengah pintar.)

Aku pun juga berpikir demikian.


Sebelumnya || Daftar Chapter  || Selanjutnya

3 comments: