Saturday 5 May 2018

Isekai wa Smartphone to Tomo ni Chapter 223 Bahasa Indonesia


TranslatorRamune
Editor
Erixsu
Proof Reader
Mizuki Hashima


Arc 24: Sang Raja Sibuk Dalam
Berbagai Hal 

Chapter 223: Sambutan Pernikahan, dan Asosiasi Emas




Jadi, apa maksudnya dengan pembicaraan tadi?(Touya)

Umm, ya. Ini mengenai pernikahan saya dengan Elishia namun… sebenarnya, kami belum memberitahukannya kepada pihak Regulus.(Boulange)

Ha? Kenapa? Bukankah mereka adalah pihak pertama yang harus Anda beritahu?(Touya)

Apa-apaan ini?

Apakah ia melamar kemarin atau semacamnya?

Walau aku akan mengantar mereka ke Regulus jika mereka memintaku, sih.

Saya datang ke negara ini untuk belajar teknik sihir. Sang Raja Ferzen pun telah menerima saya dengan penuh kebaikan, dan saat saya meminta saran dari beliau pada berbagai hal, umm…(Elishia)

Kakak iparku menunduk dengan wajah memerah.

Oleh karena itu, aku masih tidak tahu apa yang terjadi.

Apakah ia jatuh cinta dengan maniak senjata karena meminta saran darinya?

Orang bijak mengatakan “setiap orang punya selera masing-masing”, tapi sepertinya selera kakak iparku telah melenceng.

Yah, memang aneh jika Tuan Putri di suatu negara belajar teknik sihir, dan terlebih lagi ia melakukannya di negeri lain.

Sang Raja Ferzen pun mengatakannya dengan tatapan lembut.

Baginda Raja Regulus telah mempercayakan putrinya kepadaku sehingga ia akan benar-benar belajar teknik sihir dengan sungguh-sungguh, dan inilah jadinya. Saya tidak menyesalinya, namun saya rasa hal itu tidak bisa dibenarkan… Lalu saya berpikir untuk meminta Raja Penguasa Brunhild, yang jabatannya sama dengan saya, untuk menjadi penengah masalah ini…(Boulange)

Hmmm…

Tidak aneh jika nantinya kata-kata seperti “Hey, apa yang kau lakukan terhadap putri kami, BANGSAT! KAU MENCULIKNYA ?, INI BERARTI PERANG!” digunakan sebagai alasan, kan?

Kemungkinan hal itu tidak akan terjadi.

Aku tidak berpikir kalau Raja Regulus yang tenang dan sabar akan melakukan hal se-ceroboh itu.

Meski demikian, ini adalah pembicaraan bagi seorang Kaisar sepertinya.

Aku penasaran, apa yang akan ia lakukan sebagai orang tua tunggal?

Dalam kasusku, hal-hal seperti itu dapat diselesaikan dengan mudah, tapi aku tidak tahu apakah kasusku sama dengan kasus yang satu ini.

Yang terpenting, Anda harus memberitahu beliau. Tidak ada pilihan lain kecuali memantapkan diri dan menceritakan semuanya, kan? Jika Anda berkenan bagaimana kalau saya mengantar Anda ke Regulus?(Touya)

Sekarang, tanpa persiapan!? A-akan tetapi, hati saya masih belum siap!(Boulange)

Anda tidak akan pernah bisa maju jika tidak melakukan apapun. Orang bijak mengatakan “tidak ada waktu yang lebih baik daripada sekarang ini”.(Touya)

Saya belum pernah mendengarnya…(Boulange)

Oya?

Apa pepatah itu tidak ada disini?

Yah, kurasa tidak masalah.

Aku akan mengirim surat dengan [Cermin Sihir] untuk mempersiapkan kunjungan.

Kakak iparku dan Sang Raja Ksatria, bertanya padaku dengan khawatir.

Apa yang akan Anda lakukan? Bukankah buruk membawa Raja Ferzen ke Regulus?(Reinhardt)

Memang akan merepotkan jika pihak Ferzen membuat keributan tentang Sang Raja diculik atau semacamnya. Daripada seperti itu, haruskah kita membawa pihak lainnya ke sini?(Touya)

Namun jika demikian, keselamatan Kaisar akan…(Reinhardt)

Tidak ada yang akan terjadi selama saya disini.(Touya)

Tentu saja, aku akan membiarkan pihak lain untuk membawa pengawal.

Aku menanyakan pada Raja Ferzen jika ada ruangan yang cocok untuk pertemuan, dan ia pun langsung menyuruh pembantunya untuk menyiapkannya.

Dengan ini, ia akan berada dalam golongan orang yang nantinya mengatakan “Tolong berikan putri Anda!.”

Walau pasangannya tidak terlalu tua dariku, sih.

Sang Raja Ferzen dengan panik mencoba untuk keluar dari ruangan untuk mengganti bajunya.

Namun, gagang pintunya tiba-tiba mengeluarkan bunyi gemerincing.

Pin-pintunya! Pintunya tidak bisa dibuka!?(Boulange)

Ba-baginda Raja! Jangan ditarik, tapi didorong!(Guard A)

A-apa? Oh, iya ya!(Boulange)
(TL: Konyol šŸ˜†)

Setelah diberitahu penjaga, ia pun dengan semangat membuka pintunya dengan ‘Bang!’, dan mulai berlari seperti sedang berguling.

Ia akan meledak, bukan?

Saya penasaran apakah beliau akan baik-baik saja…(Touya)

Jika sifat beliau seperti itu, dia terlihat lucu, lho?(Elishia)

Aku pun membuat senyuman masam kepada kakak iparku yang mengatakan cintanya tanpa keraguan sedikitpun.

Tapi seperti yang diharapkan, aku masih bingung.

Aku tidak mengerti standar ‘lucu’ nya…

Secara tak terduga, mereka mungkin adalah pasangan cocok sebagai orang aneh.

***

Begitu ya, saya mengerti.(Zephirus)

Orang yang duduk di depan Kaisar Regulus adalah Raja Ferzen dan Tuan Putri ke-2 Regulus yang menunduk dengan wajah memerah.

Saya akan menyikapinya dengan berbeda jika putri saya akan dijadikan selir atau istri simpanan, namun ini bagus karena putri saya dijadikan sebagai istri sah yang berdampak dengan Regulus juga.(Zephirus)

Ayah!(Elishia)

Jika demikian!(Boulange)

Meski ayah seperti saya tidak punya alasan untuk menolak.
Namun… Touya-dono.
(Zephirus)

Ada apa?(Touya)

Sang Kaisar pun melihatku yang dari tadi melihat perkembangan ini dari meja lain bersama dengan Raja Ksatria.

Maaf merepotkan, tapi bisakah saya meminta Anda untuk mencegah suara keluar dari ruangan ini?(Zephirus)

…? Kurasa, boleh?(Touya)

Aku mengaktifkan [Silence] untuk membuat suara kami tidak bisa didengar dari luar.

Aku penasaran, apakah ini adalah percakapan yang buruk jika diketahui orang lain.

Sekarang, pembicaraan di tempat ini tidak terdengar dari luar.(Touya)

Baiklah. Lalu, Touya-dono. Apakah Anda sudah membicarakan masalah itu dengan Raja Ferzen?(Zephirus)

Masalah itu?

Ah, tentang pencurian bagian Framegear?

Belum. Saya masih belum membicarakannya. Atau daripada itu, apakah boleh membicarakannya sekarang?(Touya)

Secara pribadi, aku berpikir kemungkinan pelakunya adalah Raja Ferzen sangat rendah namun, aku masih sedikit mencurigainya, sih.

Walau masih belum kuputuskan.

Apakah Kaisar berkata kami boleh membahas itu dengannya?

Yang terpenting, saya tidak bisa mengizinkan pertunangan Elishia kecuali masalah tersebut sudah selesai. Apa saya salah?(Zephirus)

Yah, hal itu… mungkin Anda benar, namun…(Touya)

A-apa yang Anda katakan? Anda tidak mengizinkan pertunangan ini!? Ji-jika saya telah melakukan kesalahan, saya akan membetulkannya. Oleh karena itu, mohon izinkan pertunangan saya dengan Tuan Putri────(Boulange)

Aku menenangkan Raja Ferzen yang telah berdiri dengan kebingungan.

Setelah memintanya duduk, aku memutuskan untuk menjelaskan situasinya.

Tentang orang yang mencuri bagian Framegear pada saat pertempuran di Rodomea, tentang teknologi tersembunyi saat itu, dan juga tentang kecurigaan terhadap pihak Ferzen yang membeli material baja.

Hal seperti itu…! Tunggu sebentar! Negara kami tidak akan melakukan sesuatu seperti mengambil kesempatan untuk mengambil apapun. Percayalah pada saya!(Boulange)

Saya tahu itu. Kami juga percaya bahwa Baginda Raja tidak akan melakukannya. Akan tetapi, besar kemungkinan kalau pencurinya berada di negara ini. Apakah Anda tidak memiliki petunjuk tentang pelakunya?(Reinhardt)

Kali ini, Sang Raja Ksatria-lah yang menghentikan Raja Ferzen saat ia akan berdiri lagi.

Kakak ipar dan Sang Raja Ksatria, telah berkata dari awal kalau mungkin pelakunya adalah orang lain.

Raja Ferzen memegang janggutnya dan tengah mempertimbangkan mengenai masalah tersebut.

Sebuah organisasi yang ingin mendapat dan menggunakan teknologi kuno …Um? Saya rasa mungkin pelakunya orang-orang dari [Asosiasi EmasGordian]? Tidak, akan tetapi…(Boulange)

Apa yang dimaksud dengan [Asosiasi EmasGordian] ini?(Touya)

Aku mendapat petunjuk dari yang ia katakan jadi aku memotong pembicaraannya.

Namun aku tahu tentang [The Gordian Knot].

Negara ini, Ferzen, dijuluki sebagai Kerajaan Sihir dikarenakan berbagai penelitian sihir dilakukan disini. Namun, ada juga sihir yang sejak awal dikatakan ‘tabu’.(Boulange)

Sihir tabu…yah?(Touya)

Umu. Sihir-sihir itu, contohnya, sihir yang memberi kutukan yang tidak bisa disembuhkan bahkan dengan sihir sekalipun, atau juga sihir yang bisa menyebabkan bencana dengan menggunakan tumbal yang banyak. Hal-hal seperti itu bisa membawa malapetaka di dunia. Oleh karena itu, sihir-sihir itu dijuluki sihir tabu.(Boulange)

Kutukan dan bencana…

Ya ampun?!
(TL: Yup, kau pernah menggunakannya. Betapa hinanya dirimu :v)

Negara ini melarang penelitian sihir tabu, tapi masih ada beberapa orang yang tetap melakukan penelitian, melakukan eksperimen, mencoba untuk membangkitkan teknik tersebut dan menggunakannya dibalik layar. Kelompok itulah Asosiasi EmasGordian(Boulange)

Begitu ya. Jadi itu maksud Anda saat mengatakan bahwa mungkin mereka-lah yang telah mencuri bagian Framegear?(Zephirus)

Ini hanyalah spekulasi. Tujuan mereka bukan hanya membangkitkan sihir tabu tapi mereka juga tertarik untuk meneliti artifak kuat dan bagaimana cara membuatnya. Saya telah diberitahu bahwa mereka memiliki member dari berbagai bidang seperti penyihir, insinyur pembuatan benda sihir, sarjana, dan pedagang.(Boulange)

Sang Raja Ferzen dan Kaisar Regulus mengangguk bersama sambil terus berbicara.

Sedangkan, dadaku mulai terisi dengan rasa gelisah.

Soalnya yah, itu lho…

Sihir tabu itu… aku… bisa menggunakannya.

Atau daripada dikatakan demikian, Babylon [Perpustakaan] kami menyimpan buku-buku sihir tersebut.

Apakah sihir tabu itu se-berbahaya itu…?

Aku juga telah menggunakan kutukan…

Yah, mari diam untuk sekarang, dan juga mari waspada terhadap hal-hal yang bisa menjadi aneh.

Meskipun kurasa sudah terlambat untuk mengatakannya sekarang.

Akan tetapi, sihir bencana seharusnya tidak memerlukan sesuatu seperti tumbal.

Sihir itu hanya memerlukan kekuatan sihir yang sangat banyak sekali, jadi sihir itu tidak akan bisa dikeluarkan kecuali dirapalkan oleh 1000 orang.

Dan juga beberapa dari mereka mungkin ada yang pingsan.

Ada hal berlebihan yang terdapat di sihir itu dan telah diwariskan.

Benda-benda seperti pulau kecil bisa tenggelam dengan kekuatannya.

Bisakah Touya-dono mencari orang-orang dari Asosiasi EmasGordiandengan sihir pencarian?(Zephirus)

Bisa jika saya tahu wajah mereka. Saya akan bisa melakukannya jika mengenali mereka dengan hanya melihatnya.(Touya)

Aku menjawab pertanyaan Kaisar, tapi yang terpenting dari ini ada terlalu banyak barir yang ditempatkan di negara ini dan juga mereka memasang barir di pemukiman.

Aku tidak bisa mencarinya satu-persatu dan pihak lain juga tidak bisa dikekang di Kota Istana.

Itu memang akan sulit. Mereka tidak bisa bergerak secara terang-terangan karena mereka juga diperhatikan bahkan oleh negaranya sendiri. Atau daripada itu, seharusnya Asosiasi EmasGordiansudah dihancurkan.(Boulange)

Apa maksud Anda?(Zephirus)

20 tahun yang lalu, Asosiasi EmasGordianmencoba untuk membangkitkan sebuah sihir tabu. Akan tetapi, kakak saya, Raja sebelumnya, Leold Frost Ferzen, mencegahnya sebelum hal itu terjadi setelah mengetahui apa yang mereka lakukan. Kejadian ini telah dilaporkan sebagai kecelakaan sihir di Negara lain, tapi sebenarnya kakakku tewas dalam pertempuran melawan Asosiasi EmasGordianitu. Sebenarnya mereka meledakkan diri dan mengambil nyawa kakakku bersama mereka di akhir pertempurannya.(Boulange)

Apakah Raja sebelumnya sendiri yang pergi kesana?(Reinhardt)

Aku juga paham maksud dari pertanyaan yang ditanyakan Raja Ksatria Restia.

Kenapa Raja pergi sendiri menuju ke lokasi dimana orang-orang yang mencoba untuk membangkitkan sihir tabu?

Bukankah biasanya menyerahkan hal seperti itu kepada bawahannya?

Sebenarnya, ketua Asosiasi EmasGordianpada saat itu adalah teman dekat kakak saya. Kakak saya tidak pernah menyangka bahwa tangan kanan-nya sendiri yang terlibat dalam aktivitas gelap seperti itu. Kakak mungkin berpikir kalau ia harus memperbaiki kesalahan temannya karena kakak adalah orang dengan rasa keadilan yang kuat…(Boulange)

Raja Ferzen mengatakannya dengan sedih.

Aku bisa merasakan kalau Tuan Putri Elishia benar-benar mencintainya dengan melihat dia yang terlihat khawatir disampingnya.

Tapi aku hanya bisa melihat mereka sebagai orang tua dan anak.

Dengan mengatakan kalau Asosiasi EmasGordiantelah bangkit, apakah Anda punya bukti yang bisa membuktikannya?(Zephirus)

Um, meski Anda menanyakannya… Umm… Hanya seorang. Ada seorang yang ada di pikiran saya. Meski saya tidak tahu apa yang ia lakukan dan dimana ia sekarang.(Boulange)

Siapa dia itu?(Zephirus)

Galzeld Gouldi. Putra dari Garland Gouldi, ketua dariGordiansebelumnya.(Boulange)





Sebelumnya || Daftar Chapter  || Selanjutnya

15 comments: