Sunday 15 April 2018

Isekai wa Smartphone to Tomo ni Chapter 189 Bahasa Indonesia


TranslatorRamune
Editor
Shiro7D
Proof Reader
Mizuki Hashima


Arc 22: Jika Musim Dingin Datang, Apakah Musim Semi Masih Jauh Dibelakang Sana?

Chapter 189:  Jarum Pengendali Pikiran, dan Naga Biru Langit




Menurutku, jarum ini bukan benda buatan profesor.(Shizuka)

Maksudmu jarum ini bukanlah benda yang jatuh dari [Gudang]?
(Touya)

Yup.(Shizuka)

Setelah pulang dari Leaflet. Aku menunjukkan jarum yang kutemukan pada Shizuka, dan ia berkata seperti itu. Lalu Rosetta (yang berada disampingnya) langsung mengambil jarum itu, dan membolak-balikkannya. Setelah beberapa saat, ia berkata.

Ini adalah [Jarum pengendali pikiran]. Benda ciptaan professor Erks.(Rosetta)

Erks?」(Touya)

Professor Debora Erks. Dia adalah seorang yang disebut sebagai master dari pembuat benda sihir di paruteno. Yah, meskipun kemampuannya sangat jauh dibawah Professor Babylon(Rosetta)

Jadi ada juga orang seperti itu ya? Aku menghela nafas setelah tahu bahwa itu bukan benda dari [Gudang]. Yah, kelihatannya aku tidak perlu merasa bertanggung jawab. Karena pada akhirnya, sebuah benda digunakan tergantung pada siapa penggunanya. Jadi, jika aku berpikir tentang orang terburuk, maka orang itu pasti adalah orang yang paham betul apa kegunaannya dan bisa menggunakannya.

Tak peduli apakah itu [permata keabadian], [gelang iblis] atau bahkan [gelang pertahanan mutlak], penggunanya hampir gila karena mendapat kekuatan besar dan akhirnya hancur sendiri. Dan ada juga orang seperti pendiri Restia yang bisa mengkontrol pedang suci dan menjadi raja yang disegani rakyatnya.

Yah, Meskipun keadaannya seperti itu, bukan berarti aku tidak akan bertanggung jawab tentang pengelolaan [Gudang].

Pada dasarnya professor Erks adalah orang yang sangat benci professor Babylon. Karena professor Babylon sering memberi komentar pedas pada artefak yang dibuat prof. Erks, seperti [Benda ini kuat, tapi keamanannya cacat dan tidak sempurna], [meskipun bagus, tapi bebannya dipikul oleh penggunanya cukup besar], [Ini sebuah revolusi, tapi kurang menarik].(Rosetta)

Kelihatannya prof. Babylon mengundang bahaya pada dirinya sendiri karena ia bisa membuat benda yang lebih berkualitas daripada prof. Erks (Shizuka)

Ya memang seperti itulah professor kalian. Aku yakin bahwa ia hanya menggoda dan memberi semangat pada prof. Erks dengan caranya sendiri, seperti yang diharapkan dari para jenius.

Seperti Oda Nobunaga dan Akechi Mitsuhide, kupikir para jenius dan prodigy tidak cocok satu sama lain. Dan kupikir bahwa prof. Babylon bahkan tidak menganggap prof. Erks sebagai lawan. Betapa menyedihkan, dan sungguh sebuah kejadian yang menyedihkan.

Jadi, apa fungsi dari [Jarum Pengendali Pikiran] ini? (Touya)

IniArtifactyang digunakan untuk memanipulasi makhluh sihir. Ketika benda ini diisi dengan kekuatan sihir dan ditusuk pada otak atau kepalanya, benda ini akan memberikan kuasa penuh pada pemakai untuk memanipulasi monsternya. Meskipun benda ini dapat membuat monster tersebut mengeluarkan kemampuan sampai melewati batasnya, namun benda ini juga dapat mengurangi umur dari monster tersebut. Aku pernah mendengar bahwa benda ini bisa membuat penggunanya gila, karena saat menggunakannya, pikiran pengguna dan monster terhubung secara paksa. (Rosetta)

Akhirnya aku paham. Jadi meskipun ini Artifact yang kuat, tapi kemanannya jelak. karena beban yang diterima pengguna terlalu besar. Akan tetapi, aku berpikir bahwa prof. Babylon tidak pantas mengatakan hal itu karena ia juga membuat benda seperti [Permata Keabadaian].

Jadi, bukankah ini berarti penggunanya tidak tau kalau nyawanya sedang terancam sekarang??

Akan tetapi, naga ya? Akan sangat sulit dan merepotkan jika seseorang bisa mengumpulkan makhluk terkuat seperti itu. ditambah lagi jika ada naga senior seperti naga merah yang kulihat di misumido itu menyerang kami. Meskipun aku tidak bepikir kalau naga yang punya inteligen tinggi seperti itu bisa dimanipulasi segampang ini.

Tuan. Bolehkah Saya berbicara? (Kougyoku)

Eh? Kougyoku? Ada apa? (Touya)

Kougyoku datang dari jendela. Dia menoleh kearahku dengan mata merah crimson-nya dan mendarat di meja dengan elegan.

Hamba berpendapat, akan lebih baik jika kita memanggil pemimpin Naga [Blue Emperor] dan langsung menanyakannya secara langsung. (Kougyoku)

[Blue Emperor]? Maksudnya salah satu dari 4 binatang suci. The Seiryu dari timur? Kalau aku tidak salah, Kohaku pemimpin makhluk buas, Sango dan Kokuyou pemimpin makhluk air dan yang bersisik, sementara Kougyoku pemimpin ras burung, dan mereka semua adalah binatang suci. Akan tetapi, kenapa makhluk sihir tidak termasuk?

Sebenarnya Naga bukanlah makhluk sihir. Mereka adalah makhluk berspesies tunggal yang manjadi tanggung jawab blue emperor. Selain mereka, ada juga makhluk seperti kadal dan buaya. Walaupun makhluk buas tersebut juga termasuk dalam tanggung jawab Kokuyou dan Sango. Dan saat ini hamba berpikir “Kalau kita akan melawan para naga, mungkin lebih baik kita memanggil pemimpin mereka saja secara langsung?”. Ditambah lagi Hamba ingin bertemu dengannya, karena sudah lama hamba tidak melihatnya. (Kougyoku)

Tuan! Aku menolaknya ! (Kohaku)

Dogannn! Kohaku masuk ke ruangan dalam wujud aslinya. Oioi! Sudah berapa kali kubilang jangan berubah di dalam istana!?

Jika yang melakukannya adalah tuan kita, aku yakin beliau pasti bisa mengalahkan mereka tampa bajingan itu! Tuanku tolong pertimbangkan lagi! (Kohaku)

Apa yang terjadi!? Dan jangan mendekatiku saat kau dalam wujud aslimu. Kau sangat menakutkan, tahu. Kau seperti ingin memakanku.

Lupakan tentang ke-bangsatan-nya sekarang, bukankah sebagai Blue Emperor ia akan berguna nantinya?(Sango)

Kohaku-chan selalu bertengkar dengan Sei-chan tahu. Jadi ini hanya masalah mereka secara pribadi. Pupupu.. (Kokuyou)

Sango dan Kokuyou juga datang sambil melayang bebas di udara. Oh, seperti itu ya?

Guuu, Memang betul sih tapi… Tidakkah kalian semua paham jika makhluk itu akan menjadi masalah jika ia bergabung dengan kita! Makhuk itu tidak mau bekerja sama dan selalu bicara tidak jelas! Ahhh, aku ingin mengamuk hanya dengan mengingat wajahnya! (Kohaku)

Saat kulihat Kohaku mulai menyusut kukira ia mulai tenang, tapi ia mulai mengamuk di karpet seperti anak kecil. Dia benar-benar membawa masalah pribadi dalam masalah yang satu ini.

Kohaku yang menurutkan hawa nafsu dan Blue Emperor yang bersifat rasional itu seperti minyak dan air. Karena itu menurutku mereka lebih cocok disebut dengan tidak terlalu cocok satu sama lain daripada selalu bertengkar? Aku berpikir kalau mereka juga mengakui poin bagus pada lawannya, tetapi mereka tetap saja keras kepala. (Kougyoku)

Siapa oi! Yang aku akui hanyalah mulut pintarnya yang mengoceh tidak jelas tanpa membaca situasi saja!(Kohaku)

Kohaku naik ke atas meja dan berteriak pada Kougyoku yang menjelaskannya padaku. Oh, Ya ampun. Kurasa diskusi ini tidak akan berlangsung dengan baik.

Aku paham dengan perasaanmu, Kohaku. Tapi mari kita coba memanggilnya dulu. (Touya)

 Tidak mau~(Kohaku)

Yah, pikirkan ini, aku tidak menyuruhmu untuk menjadi temannya. Ah, meskipun tidak apa-apa jika kalian bertengkar sampai batas tertentu, namun aku akan menghukummu jika kau bertengkar dengan serius. (Touya)

Aku mengangkat Kohaku yang enggan ikut, dan pergi menuju halaman belakang. untungnya, tidak ada siapapun saat ini, jadi kami memutuskan untuk memanggilnya sekarang juga.

Aku membuat formasi sihir di halaman dengan kapur sihir dan mulai mengalirkan sihir atribut kegelapan-ku.

Sambil mengkonfirmasi bahwa kabut di dalam mulai bertambah gelap, aku mulai mencampurkan kekuatan sihirku dengan sihir kawanan Kohaku dengan perlahan. Dengan ini, persiapannya selesai.

Oh makhluk yang memerintah tumbuhan dan alam, sungai-sungai dan penguasa dari timur. Jawablah permintaanku, DAN DATANGLAH KEMARI!!! (Touya)

Kekuatan sihir yang ada di tengah formasi sihir menggelembung dan meledak, lalu muncul naga biru besar di dalam kabut hitam pekat. Naga itu memiliki sisik berwarna sapphire dengan mata biru laut jernih dan sayap besar yang memberi kesan sekan-akan dia raja. Tidak seperti wyvern sebelumnya, yang satu ini memiliki kaki yang sempurna dan bisa berdiri tegak. Naga ini bukanlah  [Naga timur]. Tapi memang seekorDragonyang sempurna.

… Fumu. Pada saat aku mengira kenapa aku sedikit bernostalgia dengan sihir ini, ternyata kalian berempat, ya? Ada apa sampai kalian berempat repot-repot memanggilku di tempat seperti ini? (Seiryu)

Suara yang lembut keluar dari mulutnya. Suaranya memberi kesan bahwa ia seorang guru wanita cantik dari duniaku.

Lama tak berjumpa, Blue Emperor. (Sango)

Sei-chan, Aku kangen kamu lo~ (Kuroyou)

Tidak ada yang lebih baik kecuali melihatmu dalam keadaan sehat, Blue Emperor. (Kougyoku)

Sementara Sango, Kuroyou, Kougyoku menyapa Seiryu, Kohaku hanya berdiam diri, memalingkan pandangannya dan memetikkan lidahnya. Oi-Oi, tidakkah kau berpikir bahwa perbuatanmu terlalu berlebihan, Kohaku?

Fumu. Kelihatannya ada hewan rendahan yang bahkan tidak tahu cara menyapa seseorang yang sudah lama tak dijumpainya, tapi aku akan memaafkannya. Karena aku adalah makhluk berjiwa baik, rendah hati, dan tidak sombong. (Seiryu)

Ya ampun ternyata kadal mesir biru ini ya! Kukira siapa barusan yang bicara tidak jelas? Kau bilang dirimu baik hati dan tidak sombong!? Berani-beraninya kau berkata seperti itu didepanku ya kadal mesir, dengan sifatmu yang munafik itu bertolak belakang 180 derajat dengan apa yang kau katakan!(Kohaku)

Siapa yang kubilang munafik kucing antartika? Bukankah yang sedang kau bicarakan itu adalah dirimu sendiri? (Seiryu)

apa katamu wahai kadal mesir!!!??.... (Kohaku)

Sudah, sudah, kumohon berhentilah… (Touya)

Aku mengangkat Kohaku yang sepertinya sudah siap untuk bertarung sampai titik darah penghabisan. Meskipun naga ini terlihat bingung, ia menoleh padaku dan mulai mengatakan sesuatu.

Apakah dirimu yang memanggilku kemari wahai manusia? Siapa namamu? (Seiryu)

Namaku Mochizuki Touya. Raja dari Negara ini, Brunhild. (Touya)

Hohou. Meskipun aku paham mengapa kau bisa mendapatkan penguasa burung api, aku heran mengapa kau berhasil memaksa Raja putih dan Genbu untuk membuat kontrak denganmu?(Seiryu)

Dia sama sekali tidak memaksa kami. Dia adalah master kami yang terhormat. (Kuroyou)

… … …Apa kau bilang??? (Seiryu)

Saat mendengar ucapan Kougyouku, Seiryu berhenti bergerak untuk beberapa saat. Dan melihatku dengan mata heranan tidak percaya.

Tiba-tiba, Seiryu mulai mengeluarkan banyak sihir untuk mengintimidasiku. Akan tetapi, tidak ada efek sama sekali padaku. Hal ini mengingatkanku, Ini sama ketika aku memanggil Kohaku dulu. Setelah agak lama, Seiryu menghentikannya dan menghela nafasnya.

… Memang benar bahwa aku merasakan sesuatu yang berbeda dari manusia ini tapi… Kau ini siapa? (Seiryu)


Orang yang menjawabnya bukan aku, melainkan Kohaku yang ada ditanganku.

Bagaimana jika kau langsung mengetesnya sendiri jika kau masih ragu wahai kadal mesir. Tuan kami memanggilmu karena ingin membuat kontrak denganmu. Tidakkah kau ingin mengetes kemampuan orang yang kami patuhi? (Kohaku)


Mm… Meski aku sangat kesal dengan ucapanmu itu. Tapi… Baiklah, aku sangat penasaran dengan kemampuan manusia ini. Oke, mari tes kemampuan manusia ini? (Seiryu)

Saat ini, aku menatap wajah kohaku yang sedang tersenyum karena sangat yakin kalau aku bisa mengalahkannya. Yah, aku paham apa yang dipikirkannya tapi, tidakkah ini terlalu berlebihan…

***

Karena disini terlalu sempit, aku menggambar formasi sihir lagi dengan ukuran yang besar di sebelah barat istana dan memanggilnya lagi.

Di tempat ini, aku akan berduel dengannya. Kami tidak akan mengganggu ketenangan jika di tempat ini, dan penontonnya hanyalah sesama hewan suci, yaitu Kohaku dan kawan-kawan.

Jadi, Apa yang akan kita lakukan? Apakah tidak masalah jika hanya bertarung dengan serius? (Touya)


Fumu. Benar juga ucapanmu wahai manusia. Tidak apa-apa selama aku bisa mengetes kemampuanmu. Ah, Aku tidak akan membunuhmu, jadi tenanglah. (Seiryu)

Setelah mendengarnya, semua hewan suci termasuk Kougyoku langsung tertawa terbahak-bahak. Mereka bahkan sampai berguling-guling di tanah. Apa mereka sudah gila?
(ED : Entah kenapa gw juga ikut tertawa XD, Karakter OP di lawan -_-)

Yah, Kurasa baik-baik saja, kan? Aku akan menyerang sekarang. Jadi bersiaplah. (Touya)

Jangan khawatir. Seranglah aku kapanpun kau mau. (Seiryu)

Jika itu maumu maka aku tidak akan menahan diri. [Accel+Boost]. (Touya)

Aku melompat dengan kecepatan tertinggi. Karena akan menjadi masalah jika dia terbang nantinya. Mari selesaikan ini dengan cepat sebelum hal itu terjadi.

Whaaa……!?(Seiryu)

Gravity (Touya)

Gufuuu!? (Seiryu)

Aku memegangnya, dan meng-aktifkan sihirku. Setelah menerima sihirku, ia langsung jatuh kebawah. Kalahkan ia sebelum ia terbang. Hal ini sudah menjadi pengetahuan umum bagi adventurer.

Guuu…! Sihir macam apa ini…! Ku-… kuat sekali, mengapa kau bisa setenang ini…!?

Kuhahahaha! Oh kadal mesir, Kau telah meremehkan kekuatan tuan kami, bodoh! Apa kau masih tidak paham dengan kekuatan beliau bahkah setelah kau melihat kami berempat bisa bertahan di dunia ini sekaligus? (Kohaku)

!? (Seiryu)

Seiryu terkejut mendengar ucapan Kohaku. Kohaku terlihat sangat gembira dan mendatangi kami, atau lebih tepatnya mendatangi Seiryu yang tidak bisa bergerak. Oioi kau terlalu dekat, tahu.

Jika dipikir-pikir memang…! Aneh… dia masih bisa
bergerak, mengeluarkan sihir dengan bebas sambil menjaga kalian berempat di dunia ini dalam waktu yang bersamaan…! Memang berapa banyak kapasitas sihir yang dimilikinya!? (Seiryu)

Kukuku. Kuberitahu ya. Kekuatan tuan kami bahkan tidak berkurang sepersenpun meski menjaga keberadaan kami berempat sekaligus dan sebenarnya ia masih bisa bertarung meski menjaga keberadaan ribuan makhluk sihir level tinggi pada saat yang sama selamanya. (Kohaku)

Mus-mustahil…! (Seiryu)

Hahahahaa! Wajahmu sangat menggelikan! Apa kau sudah paham sekarang kadal mesir?! Inilah Tuan yang kami banggakan, Mochizuki Touya-sama!! 
Siapa tadi bajingan yang bilang sesuatu seperti “Ah, Aku tidak akan membunuhmu,jadi tenanglah” Hah!! (Kohaku)

Memang seperti itu sih. Tapi kau tidak perlu mengatakannya… Dan lagi, aku ingin agar kau berhenti menjadi sadis di saat seperti ini. Kau seperti rubah yang meminjam kekuatan dari singa saat ini. Dan jika dipikir-pikir kembali, Kau kan Harimau.

Kelihatannya kau senang, Kohaku-chan. (Kuroyou)

Yah, ini tidak seperti aku tidak paham perasaanmu, tapi … (Sango)

Kau sebaiknya mundur dulu dari sana… (Kougyoku)

Jika dilihat. Semuanya mulai mundur perlahan-lahan.

Karena Kohaku sepertinya tidak telalu peduli dan memasang muka “PERSETAN DENGAN SEMUA INI”, Seiryu mencoba untuk berdiri dan memukulnya. Lutut dan ekor besarnya sama-sama membantunya untuk berdiri, dan akhirnya ia bisa berdiri walaupun tidak stabil. Oh, Lumayan juga.

Akan tetapi, Ketika aku menambah berat gravitasinya lagi, ia sekali lagi terjatuh tak berkutik.

Gu-guuufuu…! (Seiryu)

Bisakah kau mengakui kekalahanmu, aku tidak ingin menyiksamu lebih jauh. (Touya)

…A-aku mengerti. Aku mengaku kalah. Aku akan membuat kontrak denganmu. (Seiryu)

Aku langsung menon-aktifkan [Gravity] setelah mendengarnya. Sihirku menghilang, dan Seiryu berdiri dengan tenang sambil menatapku.

Maafkan hamba karena tidak bisa melihat kekuatan anda, tuan. Mochizuki Touya-sama. Tolong buatlah kontrak dengan hamba dan berilah hamba sebuah nama. (Seiryu)

Sebuah nama, ya? Oh iya… Kohaku, Sango, Kuroyou, Kougyoku terdengar seperti permata… Jadi bagaimana dengan [Ruli?] (Touya)

[Ruli]… ya? (Ruli)

Yup. Itu artinya Lapis Lazuli. Itu adalah nama dari permata mulia biru, dan ditulis seperti [ç‘ ç’ƒ] jika kau menggunakan Bahasa asliku. (Touya)

Kougyoku berarti “Ruby” jadi aku berpikir untuk menggunakan “Sapphire”. Tapi jika aku tidak salah, aku telah diberitahu kalau [Seigyoku] atau mungkin [Aogyoku] digunakan untuk Sapphire. Karena memiliki arti yang hampir sama dengan Kougyoku, Jadi aku memilih Ruli.
(TL : A dragon,Ruli has obtained)

Hamba mengerti. Mulai sekarang, tolong panggil hamba dengan, [Ruli] (Ruli)

Umu. Mohon kerjasamanya. Ah, dan juga, tolong jangan bertengkar dengan Kohaku terlalu sering atau kau akan menerima hukuman yang berat dariku. (Touya)

Hamba akan menahan diri mulai dari sekarang. (Ruli)

Justru aku yang akan menahan diri BANGSAT!(Kohaku)

Kohaku langsung melompat dari tanganku dan menghadapinya. Ah mou~, Mereka mulai lagi.

Ruli mengganti wujudnya menjadi seekor naga kecil imut seperti yang lainnya. Aku menghela nafas sambil melihat mereka menatap satu sama lain di wujud mereka yang sekarang.




Kalau dipikir-pikir, Kenapa kalian berdua membenci satu sama lain seperti ini? (Touya)

Ini hanyalah pertengkaran kecil sebagai sesama wanita atau lebih tepatnya betina. Bahkan Master pun akan hancur jika mengahalangi mereka. (Kuroyou)

Ya ampun… Perempuan memang sangat menakutkan meski sebagai makhluk panggilan … (Touya)

Saat aku setuju dengan apa yang Kuroyou katakan tadi dan tersenyum, aku merasa ada sesuatu yang janggal dan berhenti sejenak… Apa yang ia katakan barusan?

…Eh? Huh? Sesama wanita? Tu-tunggu dulu kalian semua! Apa gender kalian berlima? (Touya)

Kami semua adalah betina (Kuroyou)

Jangan berbohong didepan tuan bangsat. Kau jantan, kan? (Sango)

Sango menyela omongan Kuroyou. Ya, aku agak mengerti karena sifat Kuroyou yang seperti itu. Tapi apa tidak ada yang jantan lagi selainnya?

…Oh Kami-sama ini buruk, sangat buruk. Aku yakin dari dulu kalau Kohaku itu laki-laki… Jika dipikir-pikir, suaranya memang agak tinggi…

Sebaiknya aku diam untuk sekarang. Yumina dan yang lain juga harus mengetahuinya, kan? Mari memberitahu mereka nanti… Tapi setidaknya aku tidak begitu gagal menjadi master karena aku bisa membedakan bahwa ia seekor Singa, bukan macan, iya kan…Aku master yang baik, kan?  


8 comments:

  1. Terima kasih min... di tunggu lanjutannya :D

    ReplyDelete
  2. thanks min :D ditunggu lanjutanny :V

    ReplyDelete
  3. Kalau dari corak nya Kohaku itu Harimau,

    Macan dan Harimau memiliki perbedaan,
    Harimau ciri nya yaitu punya corak loreng-loreng, sedangkan macan itu ada berbagai jenis seperti warna hitam untuk macan kumbang, corak polkadot untuk macan tutul dsb, dan punya tubuh yg lebih ramping dari harimau.

    ReplyDelete
  4. Kenapa setiap ada kata kata surgawi selalu di BOLD

    ReplyDelete
  5. Lumayan chapter ini banyak adegan lucunya

    ReplyDelete